Bupati dan Seluruh Camat Ikuti Rakor Bersama Gubernur

Bupati dan Seluruh Camat Ikuti Rakor Bersama Gubernur

--

PALEMBANG, HARIANOKUS.COM - Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B,Commerce bersama seluruh Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan, Selasa (21/03/2023) kemarin mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Sumatera Selatan yang merupakan Wakil Pemerintah Pusat.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Aryaduta Palembang ini juga turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala BKPSDM OKU Selatan atau yang mewakili, Kabag Tapem dan para camat di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kegiatan ini Gubernur Sumsel, H. Herman Deru menegaskan bahwa fungsi dan peran camat sebagai pemimpin di suatu wilayah. 

BACA JUGA:Pemkab OKUS Launching Calender Of Event 2023, Berisi 13 Kegiatan

 

 

Hal itu dikarenakan peran Camat berfungsi sebagai perpanjangan tangan Kepala Daerah, baik dalam menjalankan tugas pembangunan ataub mengatasi berbagai persoalan.

Menurut Gubernur, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah maka para Camat juga memiliki andil untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) diwilayah yang ia pimpin.

BACA JUGA:Tahun 2024, Pemkab OKUS Bangun Gedung Balai Latihan Kerja (BLK)

 

 

Sementara itu Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Safrizal yang turut hadir dalam rakor  tersebut menyatakan para Camat memiliki peran yang sangat penting didalam menjalankan roda pemerintahan.

"Untuk itu para Camat diharapkan agar dapat senantiasa memperhatikan peran dan fungsi dalam memajukan wilayah dengan memperhatikan potensi yang dimiliki wilayah masing-masing," tutupnya. (Dal)

Sumber: