Baru Dilantik Kades Karet Jaya Langsung Buat Gebrakan, Buat Jalan Pertanian di Dusun 3

Baru Dilantik Kades Karet Jaya Langsung Buat Gebrakan, Buat Jalan Pertanian di Dusun 3

--

 
 
 
BUAY PEMACA, HARIANOKUS.COM - Meski belum sebulan pasca dilantik sebagai Kepala Desa, kades Karet Jaya, Kecamatan Buay Pemaca langsung melakukan gebrakan dengan membuat jalan baru di dusun 3 Desanya.
 
 
Pembuatan jalan baru itu  tidak lain dilakukannya ntuk memenuhi kepentingan masyarakat Desa karet jaya, khusunya dalam mengeluarkan hasil bumi pasca  panen.
 
 
"Dengan transportasi lancar makan perekonomian masyarakat akan berjalan baik," ujar kepala Desa karet jaya Eko Arianto.
 
 
Dikatakannya pembukaan jalan baru dusun 3 air ubar Desa Karet Jaya  itu juga mejadi penghubung Desa Karet ke Deda Bendi.
 
 
 
 
"jalan ini saya gusur atas niat saya dengan menggunakan dana peribadi agar masyarakat Desa karet jaya lancar untuk mengeluarkan hasil panen pertanian dan perkebinan,"ujarnya.
 
 
"jalan ini juga nantinya bakal jadi jalan poros dari dusun tiga karet jaya Kecamatan buay pemaca menuju Desa bendi Kecamatan buay rawan Kabupaten oku selatan,"tambahnya.
 
 
 
Kades sendiri menggelontarkan dana pribadi sebesar 30 jt dengan rincian panjang jalan tersebut 4 kg dan  lebar nya 4 m.
 
 
"Semoga saja sesuda di buka jalan ini nantinya akan ada bantuan dari pemerintah atau dewan yang ingin membantu masyarakat Desa karet jaya ini untuk menerukannya,"ujar Lades.
 
 
 
Ia juga mengucapkan terimksih banyak kepada perangkat Desa dan masyarakat yang telah mendukung untuk pembukaan badan jalan tersebut.
 
 
 
Ia juga berharap kepda masyarakat Desa karet jaya dan sekitar nya agar jalan ini bisa bermanfaat untuk umum.
 
 
"Saya akan mengajukan proposal kepada wakil dewan provinsi yaitu bapak heru prayogo untuk pengecoran jalan ini semoga proposal itu di setujui dan akan segerah di bangun untuk masyarakat,"  tutup nya. 
 
 
Tokoh masyarakat dusun 3 Desa karet jaya  Joniswan  mengatakan, baru kali ini ada kepala Desa yang sanggup mengeluarkan uang sendiri untuk membangun Desa atau pembukaan badan jalan ini.
 
 
Mengungat jalan ini bukan jalan peribadi melaikan jalan umum, selaku masyarakat Desa karet jaya menymapikan terimakasi banyak atas perhatian kepala Desa.
 
 
"Kami sangat berterimakasih semoga apa yang dilakukan pak kades akan di balas oleh yang kuasa," ucap nya. 
 
 
Ia juga akan mendukung apapun kegiatan yang positif di Desa ini .
 
 
Ia juga berharap kepda pemerontah kabuoaten atau wakil rakyat baik dprd kabupaten dan provinsk bisa mengabulkan permintaan masyarakat agar jalan tersebut ditingkat.
 
 
"Kami sangat berharap setelah dibuka ini dilanjutkan dengan di cor karena kami sangat membutuhkan jalan tersebut sebagai teranfortasi darat,"ujarnya. (ndi)
 
 

Sumber: