Gubernur Provinsi Meriahkan Acara Festival Danau Ranau OKU Selatan

Gubernur Provinsi Meriahkan Acara Festival Danau Ranau OKU Selatan

--

 

MUARADUA HARIANOKUSELATAN - Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru ,buka secara langsung pelaksanaan Event Festival Danau Ranau XXIII tahun 2023 .Rabu (21/06/2023) di Icon Danau Ranau Kec Banding Agung. 

 

Dalam sambutan Bupati Popo Ali sampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran pemerintah Provinsi yang di hadiri langsung oleh Gubernur H.Herman Deru yang selalu memberikan apresiasi ,dukungan dan bantuan nya selama ini ,sehingga OKU Selatan dapat selalu berkembang dari segi Seni,objek Wisata dan Pembangunan Infrastruktur.

 

Menurut Bupati Popo, ini jelas membuktikan bahwa Gubenur Herman Deru sangat memiliki perhatian terhadap pariwisata, seni budaya, adat Istiadat,  yang ada di OKU Selatan, dan umumnya di Sumatera Selatan.

 

"Pelaksanaan Festival Danau Ranau ini sebenarnya sudah kita mulai sejak tanggal 6 lalu. Dimana ada banyak event kegiatan. Sudah kita lakukan, seperti gelaran seni dan budaya, terutama kegiatan yang ditujukan dalam hal pemulihan ekonomi di OKU Selatan," ungkapnya.

 

Bupati Popo juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan pergelaran Festival Danau Ranau yang sempat terhenti selama 3thn akibat pandemi covid-19.

 

Festival Danau Ranau sendiri memiliki potensi untuk mengangkat budaya daerah ,sekaligus untuk mengenalkan potensi budaya dan pariwisata daerah ke masyarakat ,yang pada akhirnya akan berdampak terhadap pemulihan ekonomi dan pemulihan priwisata daerah .

 

Dari pantauan di lokasi, gelaran opening berlangsung semarak, dan disambut antusias masyarakat yang ingin menyaksikan gelaran rangkaian event. Mulai dari pertunjukan tari seni dan budaya, Penampilan atraksi Pocil ( Polisi Cilik) Dari Polres OKU Sekatan, hingga penampilan hiburan band.(Desti)

Sumber: