WASPADA! Peredaran Uang Palsu Mencemaskan OKU Selatan, Pelaku Beraksi di Pasar Kalangan

WASPADA! Peredaran Uang Palsu Mencemaskan OKU Selatan, Pelaku Beraksi di Pasar Kalangan

Petugas dari kepolisian tengah memeriksa dan menerawang pecahan uang palsu yang diduga beredar dinpasar kalangan--

 

"Uang palsu yang telah beredar terdiri dari uang kertas pecahan Rp. 100.000 dan pecahan Rp. 50.000, yang berhasil ditemukan senilai Rp. 750.000," ujar Riduan.

 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Anggaran Pemeliharaan Jaringan Listrik Rp264 Miliar,Ternyata Anggaran Itu Meliputi 10 Kabupaten

Saat ini, diduga pelaku peredaran uang palsu adalah seorang perempuan yang tidak dikenal, menggunakan jilbab dan masker. Pelaku ini berbelanja di pasar kalangan dan langsung pergi setelah menerima barang dan kembalian dari pedagang.

 

 

Riduan juga memperingatkan bahwa pelaku pemalsuan uang kertas biasanya tidak bekerja sendirian dan melakukan perencanaan sebelum melaksanakan aksinya.

 

 

"Diperkirakan uang palsu yang telah beredar di pasar kalangan Desa Bumi Genap mencapai Rp. 2.000.000 karena kemungkinan pelaku tidak bekerja sendirian dan masih beroperasi di tempat-tempat lain," jelasnya.

 

BACA JUGA:Pantas Listrik Masih Sering Padam, Ternyata Ini Dugaan Penyimpangan Diungkap Kejari Terkait Dana Pemeliharaan

Saat ini, uang palsu yang beredar di pasar kalangan telah disita dan diserahkan kepada Kepolisian melalui Kapolsek dan Babinkamtibmas untuk penyelidikan lebih lanjut terhadap pelaku peredaran uang palsu tersebut.

 

Sumber: