Kades Sadau Jaya Anjurkan Hewan Peliharaan Divaksinasi

Kades Sadau Jaya Anjurkan Hewan Peliharaan Divaksinasi

Vaksinasi terhadap anjing di Desa Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are.--

SUNGAI ARE, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan saat ini tengah menggelar vaksinasi rabies gratis pada 19 kecamatan yang ada di Bumi Serasan Seandanan. 

 

Vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit rabies pada anjing, kucing di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

 

Sebagaimana diketahui, Virus rabies sendiri dapat menular dari hewan ke manusia atau sebaliknya (Zoonosis). Untuk itu Pemkab OKU Selatan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan serius dalam menekan penyebarannya.

 

Vaksinasi rabies gratis ini sendiri salah satunya seperti yang dilaksanakan Desa Sadau jaya Kecamatan Sungai Are. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sadau jaya Jambrul Hadi, Babinsa Sadau Jaya Hermanto, Vaksinator dari Dinas Peternakan dan Perikanan OKU Selatan Entri Mardianto, tokoh masyarakat Desa Sadau jaya dan seluruh masyarakat yang memiliki anjing peliharaan.

 

Kepala Desa Sadau Jaya, Jambrul Hadi, menyebutkan pihaknya sangat berterimakasih kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten OKU Selatan yang telah mau melakukan vaksin dengan cara jemput bola sehingga masyarakat Desa Sadau Jaya yang memiliki anjing peliharaan bisa terpantau dan dijaga kesehatan nya.

 

Ia juga berharap untuk kedepannya anjing dan hewan peliharaan lainnya dapat terus divaksinasi sehingga tidak akan menimbulkan penyakit rabies.

 

Sementara itu Vaksinator dari Dinas Peternakan dan Perikanan OKU Selatan Entri Mardianto, menyebutkan di Desa Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are vaksinasi terhadap beberapa anjing yang dipelihara oleh warga telah dilakukan vaksinasi pada Minggu (23/7/2923). 

 

Sumber: