Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78: Penghormatan dan Renungan Suci di OKU Selatan

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78: Penghormatan dan Renungan Suci di OKU Selatan

Suasana Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan OKU Selatan-Foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., dan Wakil Bupati OKUS, H. Sholehien Abuasir, S.P., M.Si., turut menghadiri Acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Acara tersebut berlangsung pada Kamis (17/08/2023) di Taman Makam Pahlawan Murni Kecamatan Buay Rawan.

BACA JUGA:Pemerintah Kecamatan Kisam Tinggi Gelar Lomba Robbana untuk Meriahkan HUT RI ke-78

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dimulai pada pukul 00.00 WIB, tanggal 17 Agustus 2023, sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang untuk negara.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Padang Lay Gelar Lomba Hias Pagar Halaman dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-78

Pada kesempatan ini, Inspektur upacara memberikan penghormatan kepada 20 pahlawan, terdiri dari 5 pejuang angkatan senjata, 8 pejuang rakyat, dan 7 pahlawan tak dikenal.

Penghormatan ini merupakan pengakuan besar bagi jasa-jasa pejuang bangsa, terutama saat memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan penghormatan kepada arwah dan pengabdian para pahlawan yang beristirahat di taman makam tersebut.

BACA JUGA:Ibu-Ibu Pasar Lama OKUS Bersemangat Turun Lapangan, di lomba Futsal Putri untuk Meriahkan HUT RI ke-78

Ia menyatakan tekad untuk meneruskan perjuangan dan jalan kebaktian yang telah ditempuh oleh para pahlawan. Dalam doanya, ia berharap agar para pahlawan diterima dengan baik oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Acara ini dihadiri oleh FKPD, Ketua Komisi Legiun Veteran, Sekretaris Daerah, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU Selatan, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Muaradua, DPRD Kabupaten OKU Selatan, dan Camat Buay Rawan. (Rani/rill)

Sumber: