Ibu-Ibu Pasar Lama OKUS Bersemangat Turun Lapangan, di lomba Futsal Putri untuk Meriahkan HUT RI ke-78

Ibu-Ibu Pasar Lama OKUS Bersemangat Turun Lapangan, di lomba Futsal Putri untuk Meriahkan HUT RI ke-78

Lomba yang seru di lapangan Lingkungan VII Pasar Lama Ulu, Kelurahan Bumi Agung, Kabupaten OKU Selatan-foto: Rani-

Muaradua - Harianokuselatan.com - Dalam rangka memperingati peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 tahun pada 2023, para ibu-ibu di daerah Muaradua turut berpartisipasi dalam perlombaan futsal putri.

BACA JUGA:Ternyata, Lomba Panjat Pinang Sudah Ada Sejak Zaman Belanda, dan Punya Makna di Budaya Tionghoa

Acara ini digelar di lapangan Lingkungan VII Pasar Lama Ulu, Kelurahan Bumi Agung, Kabupaten OKU Selatan pada Rabu (16/8).

Kegiatan ini merupakan wujud semangat masyarakat dalam memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang memasuki usia ke-78 tahun.

BACA JUGA:Camat Buay Rawan Apriasi Kegiatan Lomba Warga BAJ

Sebanyak enam tim putri dengan masing-masing tim terdiri dari empat pemain turut berkompetisi dalam perlombaan ini. Acara dimulai pada pukul 02:30 WIB.

Salah satu tujuan utama dari perlombaan ini adalah untuk mengingat dan menghargai perjuangan para pejuang kemerdekaan yang telah berjuang keras dalam memperoleh kemerdekaan bagi Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:Dispora OKU Selatan Persiapkan Lomba Gerak Jalan

Fedial, yang merupakan Kepala Lingkungan (Kaling), mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan dengan maksud untuk meriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut telah mendapat persetujuan dari warga setempat.

"Kegiatan ini diadakan atas persetujuan warga setempat. Selain perlombaan futsal, ada juga beberapa perlombaan lain yang turut dilangsungkan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 ini," ungkap Fedial.

BACA JUGA:Lomba Gapura Hebohkan HUT RI ke-78 di Oku Selatan

Dalam penjelasannya, seorang pemain futsal bernama Ita menyampaikan kebahagiannya dalam mengikuti perlombaan ini.

Ia mengungkapkan bahwa selain menjadi bagian dari semarak perayaan, ia juga mendapatkan kesempatan untuk berolahraga.

BACA JUGA:Perayaan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Dimeriahkan oleh Kegiatan Donor Darah Massal di Kabupaten OKU Sel

"Memang agak melelahkan, namun saya sangat senang melakukannya karena ini adalah bagian dari upaya untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. Meskipun kaki terasa sakit, saya tetap bersemangat karena kegiatan ini hanya berlangsung sekali dalam setahun," jelas Ita, seorang pemain Futsal Putri. (Rani)

Sumber: