Siswa SD Asal OKU Selatan Menembus Tingkat Nasional O2SN

Siswa SD Asal OKU Selatan Menembus Tingkat Nasional O2SN

Hana Yoga Adi Pramana salah satu siswa Sekolah Dasar Kabupaten OKU Selatan berhasil melaju Tingkat Nasional Cabang Silat Putra diajang O2SN Tahun 2023.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM- Hana Yoga Adi Pramana, seorang siswa dari Sekolah Dasar (SDN-04) di Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, telah berhasil meraih Juara I di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan berhasil melangkah ke Tingkat Nasional pada Cabang Silat Putra dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2023.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa siswa SDN 04 Banding tersebut akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam O2SN Tahun 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 10 November 2023, di Bogor.

Beni Suhendro, SH., M.M, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, menyampaikan kabar ini melalui Mariati, SE, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, dalam sebuah wawancara pada Selasa (29/8).

"Kami bersyukur, perwakilan dari Kabupaten OKU Selatan berhasil meraih Juara I di cabang olahraga pencak silat putra di tingkat provinsi, dan akan mewakili Sumsel di tingkat Nasional," ungkapnya.

Mariati menambahkan bahwa hasil yang luar biasa ini tentunya tidak terwujud tanpa usaha ekstra yang diberikan oleh siswa ini.

Prestasi ini telah membawa nama baik Kabupaten OKU Selatan dari tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih, dan kami berharap agar siswa ini tetap menjaga kondisi fisik, kesehatan, serta persiapannya dalam menghadapi O2SN tingkat Nasional yang akan berlangsung di Bandung," tambahnya.

Selain itu, dia juga menekankan harapan yang sama untuk pertandingan tingkat nasional, yaitu hasil yang lebih gemilang lagi.

"Harapannya tentu untuk meraih kemenangan di tingkat nasional, tetapi yang terpenting adalah dukungan dan semangat kita untuk mendukung siswa kita. Kami tahu bahwa berkompetisi di tingkat nasional bukanlah hal yang mudah," paparnya.

"Karena itu, pada saat ini kita harus bersama-sama memberikan dukungan dan semangat kepada siswa ini. Dan hasil yang nanti didapatkan tetap akan kita terima dengan tangan terbuka, karena dia sudah berusaha sebaik mungkin," tandasnya. (Dal)

Sumber: