Persiapan Festival Laying-Lanyang Tahun 2023 di OKU Selatan Diperketat, Dispora Lakukan Survei Lokasi

Persiapan Festival Laying-Lanyang Tahun 2023 di OKU Selatan Diperketat, Dispora Lakukan Survei Lokasi

cek lokasi Festival layang-Layang banding Agung--

Banding Agung, HARIANOKUS.COM - Festival Layang-Layang Sriwijaya Danau Ranau Kite Fighter Festival II Tahun 2023 tinggal menghitung hari sebelum digelar dengan antusiasme besar.

Dalam rangka memastikan persiapan yang matang untuk pelaksanaan festival yang telah dijadwalkan ini, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga melakukan survei lokasi dan uji angin pada pagi hari Rabu, 6 September 2023.

Kegiatan survei ini berpusat di Pantai Bidadari, Desa Sugih Waras, Kecamatan Banding Agung.

BACA JUGA:Polres OKUS Berhasil Ciduk Satu dari Tiga Tersangka DPO Kasus Begal Kayawan Perusahaan

Festival Layang-Layang Sriwijaya Danau Ranau Kite Fighter Festival II Tahun 2023 dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 9 hingga 10 September 2023. Diperkirakan akan ada sekitar 50-100 peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan, Abdi Irawan, S.STP., M.Si., menjelaskan, "Selain melakukan survei lokasi, kita juga melakukan uji terbang layang-layang untuk menguji kondisi angin."

Pada kesempatan ini, turut hadir perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Polres OKU Selatan, Danlanud SMH yang diwakili, Kadispora, Kadin LH, perwakilan Kadin Parbud, perwakilan Kadisdik, Kadin SatPol PP, perwakilan Kadishub.

BACA JUGA:Bobol Kontrakan, Ade Di Borgol Polsek Pulau Beringin

Kemudian perwakilan Kadinkes, perwakilan Kadin Kominfo, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel, Kabag UP, perwakilan Kabag Prokopim, perwakilan Kormi, Ketua Inorga Pelangi, Camat Banding Agung, dan Kades Sugih Waras.

Dengan persiapan yang semakin matang dan melalui berbagai upaya seperti survei lokasi dan uji terbang layang-layang, Festival Layang-Layang Sriwijaya Danau Ranau Kite Fighter Festival II Tahun 2023 diharapkan akan menjadi acara yang sukses dan memukau. (Rill)

Sumber: