Kabupaten OKU Selatan dan BPS Adakan Pelatihan Metadata Statistik untuk Peningkatan Kualitas Data

Kabupaten OKU Selatan dan BPS Adakan Pelatihan Metadata Statistik untuk Peningkatan Kualitas Data

Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan, Zakiah, S.E.,M.M.-foto: Desti/Hos-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama Badan Pusat Statistik Kabupaten OKU Selatan menyelenggarakan pembinaan mengenai Metadata Statistik di lingkungan Pemkab OKU Selatan (25/9/2023). 

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai perwakilan dari instansi pemerintah seperti Kementerian Agama, Pengadilan Agama, BPKAD, Bappeda Litbang, BKPSDM, Dinas Pertanian.

 

Kemudian juga, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Diskanak, Diskominfo, Dinas PUPR, Dinas Koperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Sekretariat DPRD.

 

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten OKU Selatan, Ibu Eka Yulyani, S.Si.,M. Geog., menjelaskan pentingnya Metadata Statistik dalam proses pengumpulan, analisis, dan interpretasi data statistik.

 

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Popo Ali Lakukan Monev Proyek Perbaikan Jalan Buay Pemaca

 

Metadata ini juga memiliki peran penting dalam menjaga konsistensi, standarisasi, serta pengelolaan dan penyimpanan data statistik.

 

Plt. Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan, Zakiah, S.E.,M.M., dalam sambutannya, secara resmi membuka acara pembinaan ini dengan tujuan meningkatkan keterampilan, wawasan, dan keahlian para aparatur pemerintah. 

 

Sumber: