Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Menggelar Rapat Persiapan TPAKD

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Menggelar Rapat Persiapan TPAKD

Rapat Persiapan TPPD-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan telah mengadakan rapat untuk memantapkan persiapan Pelaksanaan Roadshow Kegiatan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di 17 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan pada tahun 2023. Rapat ini berlangsung di ruang Sekretaris Daerah (Sekda) pada hari Selasa, 3 Oktober.

 

Roadshow TPAKD ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan mengoptimalkan produk dan layanan keuangan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten OKU Selatan.

 

BACA JUGA:Sebuah Paten Skutik Diduga Menjadi Cikal Bakal Honda X-ADV Generasi Ketiga Terungkap

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) OKU Selatan, Permiadi Haikal, S.Sos., M.M, menjelaskan bahwa pelaksanaan Roadshow TPAKD di lingkungan Pemkab OKU Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2023 di Aula Serasan Seandanan.

 

"Rapat pemantapan ini diadakan untuk menyelaraskan persiapan Roadshow, yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan mengoptimalkan produk serta layanan keuangan bagi pelaku UMKM di Kabupaten OKU Selatan," ujar Permiadi.

 

Roadshow ini awalnya direncanakan pada tanggal 19 Oktober 2023, namun telah dimajukan menjadi tanggal 12 Oktober 2023. Kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 100 peserta UMKM, yang akan menerima bantuan terkait keuangan daerah. Oleh karena itu, persiapan yang matang menjadi kunci suksesnya kegiatan ini.

 

BACA JUGA:Bunga Pepaya, Sumber Nutrisi Terlupakan yang Membawa Manfaat Besar

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda OKU Selatan, Natalion, S.STP., M.Si, meminta kepada Bank BRI dan PNM yang bertindak sebagai penanggung jawab pelaksanaan Roadshow TPAKD di lingkungan Pemkab OKU Selatan untuk mempersiapkan semua keperluan terkait akomodasi, transportasi, dan konsumsi.

 

Sumber: