Gelar Rapat PUG, Mengintegrasikan Isu-Isu Gender Dalam Pembangunan Daerah

Gelar Rapat PUG, Mengintegrasikan Isu-Isu Gender Dalam Pembangunan Daerah

-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan mengadakan Rapat Koordinasi untuk Memperkuat Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) Tahun 2023. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Abdi Praja pada Senin (02/10).

 

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., MM, yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan, dan Anak (PPKBPPPA), Umu Manazilawati, S. KM., M.M, serta dihadiri oleh berbagai peserta lainnya.

 

Sekda OKU Selatan, M. Rahmatullah, S. STP., M. Si, menjelaskan bahwa tujuan utama dari rapat koordinasi ini adalah untuk memperkuat implementasi program PUG di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan OKU Selatan Akan Menghapus Status Sekolah Satu Atap

Dia menyampaikan bahwa Kabupaten OKU Selatan dapat meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya jika program ini berjalan dengan baik.

 

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pihak terkait dalam Pemkab OKU Selatan untuk bekerja sama dalam melaksanakan program ini. "Kerjasama dan dukungan dari semua pihak sangat diperlukan untuk mengimplementasikan hasil rapat ini," ujarnya.

 

Sekda juga meminta dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengisi lembar kerja evaluasi program ini.

"Kita berharap agar Kabupaten OKU Selatan dapat meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2023 dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia," tambahnya.

 

Sumber: