Dinas Pendidikan OKU Selatan Akan Menghapus Status Sekolah Satu Atap

Dinas Pendidikan OKU Selatan Akan Menghapus Status Sekolah Satu Atap

Kepala Bidang (Kabid) Pembina SMP, Reza Pahlevi, S. Pd., M.M.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas pendidikan (Disdik) berencana menghapus status Sekolah Satu Atap (Satap).

 

Pengumuman ini datang dari Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Beni Suhendro, SH., M.M., yang disampaikan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembina SMP, Reza Pahlevi, S. Pd., M.M., dalam sebuah wawancara Harianokus.com pada Selasa (3/10).

 

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Menggelar Rapat Persiapan TPAKD

 

Menurut Reza Pahlevi, dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan akan mewujudkan rencana ini dengan tujuan untuk meningkatkan standar pendidikan di daerah tersebut.

 

"SMP akan diubah menjadi Reguler, ini sudah dibahas dengan dukungan dari Kepala Dinas dan Bupati. Tujuannya adalah untuk kemajuan sekolah. Ini akan diimplementasikan pada tahun 2023," kata Reza.

 

Dalam rencana ini, sekolah Satap untuk tingkat SMP akan diubah menjadi sekolah reguler, yang berarti manajemen mereka akan dipisah. Langkah ini diharapkan akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan sekolah.

 

BACA JUGA:Sekolah SMA Negeri 1 Banding Agung Sambut dan Apresiasi Atlet-Atlet Arung Jeram OKU Selatan

 

Sumber: