Innalillahi, Pulang dari Madinah Habib Mahdi Wafat, UAS: Saya Bersaksi Habib Mahdi Orang Baik Doakan Ya

Innalillahi, Pulang dari Madinah Habib Mahdi Wafat, UAS: Saya Bersaksi Habib Mahdi Orang Baik Doakan Ya

Habib Mahdi bersama UAS Ustadz Abdul Somad --

Zainal menggambarkan betapa besar kerinduan atas sosok ulama tersebut.

Zainal Abidin adalah salah satu individu yang sering berinteraksi dengan almarhum, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

BACA JUGA:Daging Dam Jemaah Haji Indonesia Dapat Disembelih dan Dibagikan di Tanah Air?

Salah satu momen tak terlupakan adalah saat almarhum berjuang untuk menutup Tempat Hiburan Malam (THM) yang dianggap melanggar aturan. 

Almarhum dengan semangat dan tekad menjelaskan mengapa THM tersebut harus ditutup, demi kemaslahatan umat.

Ungkapan duka yang mendalam juga datang dari anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS), Mgs H Syaiful Padli, ST, MM. Ia menyatakan, "Semoga arwah almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan ditempatkan di surga-Nya."

Sebelum jenazah almarhum tiba di rumah duka, suasana duka begitu kentara di sekitarnya. 

Ratusan pelayat telah berkumpul dan menunggu di depan rumah duka. Air mata pun tumpah begitu jenazah dikeluarkan dari mobil jenazah yang berasal dari RS Siti Fatimah.

Para murid almarhum yang juga merupakan ketua dari Majelis Maulid Dhiya Al Lami menggotong jenazah tersebut. Tampak pula ulama, assatidz, dan warga sekitar turut melayat.

Seorang murid almarhum, Boy, mengungkapkan bahwa almarhum baru kembali dari tanah suci (Madinah-Makkah) setelah memimpin para jamaah umroh beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Sejarah Bendungan Tiga Dihaji OKU Selatan, Asalnya Bernama Bendungan Komering II Terus Diganti Karena?

Pada malam Minggu (15/10/2023), di kediaman almarhum, diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta haul Al Habib Ahmad bin Zen Syahab, kakek dari almarhum Habib Mahdi.

Habib Mahdi meninggal di RSUD Siti Fatimah Palembang, 16 Oktober 2023, kabar duka ini membuat warga Palembang banyak berduka. 

Almarhum meninggal dalam keadaan yang tak terduga setelah kembali dari tanah suci. Semua mendoakan agar rohnya beristirahat dengan tenang di sisi Allah SWT.(ck/kms/*)

Berita ini terbit di sumateraekspres.bacakoran.co dengan judul: habib-mahdi-meninggal-dunia-palembang-kehilangan-sosok-ulama-tegas-dan-kharismatik

Sumber: