Bupati OKUS Popo Ali Martopo Mendorong Semangat Santri untuk Membawa Kebaikan ke Negeri

Bupati OKUS Popo Ali Martopo Mendorong Semangat Santri untuk Membawa Kebaikan ke Negeri

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Commerce-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM  - Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Commerce., mengambil peran penting dalam Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Desa Simpang Sender, pada hari Minggu, 22 Oktober 2023.

 

Dalam amanatnya, Bupati Popo Ali memberikan dorongan kuat kepada para santri untuk terus semangat, berprestasi, dan berkualitas unggul dalam peran mereka. 

 

 "Kegiatan ini mengajak para Santri untuk terus berjuang membawa kebaikan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Bupati Popo.

BACA JUGA:Kebakaran di Desa Bandar Kabupaten OKU Selatan Mendorong Peringatan dari Bupati OKUS

"Santri merupakan sosok yang luar biasa dan pilar penting dalam mempertahankan nilai moral dan akhlak di masyarakat," tambahnya.

 

Bupati menyoroti kata "jihad" dalam peringatan Hari Santri, yang memiliki makna penting dalam memajukan bangsa melalui pendidikan dan pengajian dalam masyarakat. 

 

Santri dianggap sebagai garda terdepan dalam upaya ini. Bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk kegiatan ini dan menekankan pentingnya kesalehan dan kemandirian.

BACA JUGA:IRMA OKU Selatan Galang Donasi dan Doa Bersama untuk Palestina

 

Dalam acara ini, hadir berbagai pihak, termasuk perwakilan FKPD, Sekda, para asisten, Dandim 0304, Kapolres, anggota DPR RI, staf ahli, Kakan Menag, kepala OPD, kepala instansi vertikal, kepala bagian, camat, para ketua organisasi yang menerima undangan, pemuka masyarakat, tokoh adat, Ketua MUI, Ketua Organisasi Islam NU, Muhammadiyah, LDII, serta santriwan dan santriwati, serta undangan lainnya.

Sumber: