Kebakaran di Desa Bandar Kabupaten OKU Selatan Mendorong Peringatan dari Bupati OKUS

Kebakaran di Desa Bandar Kabupaten OKU Selatan Mendorong Peringatan dari Bupati OKUS

Satu unit rumah di jalan lintas Pemkab-Jagaraga, Desa Bandar, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), menjadi korban kebakaran pada Sabtu, 21 Oktober 2023, pukul 19.10 WIB. -FOTO: DOK HOS-

BUANA PEMACA HARIANOKUS.COM — Satu unit rumah di jalan lintas Pemkab-Jagaraga, Desa Bandar, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), menjadi korban kebakaran pada Sabtu, 21 Oktober 2023, pukul 19.10 WIB.

Kepala Desa Bandar mengungkapkan bahwa kebakaran ini diduga disebabkan oleh sisa kayu bakar dapur yang belum dipadamkan.

 

Kepala Desa Bandar, dalam keterangan resminya, menyampaikan, "Sabtu malam saya mendapat laporan bahwa terjadi kebakaran di salah satu rumah di Desa kami.

BACA JUGA:IRMA OKU Selatan Galang Donasi dan Doa Bersama untuk Palestina

Kebakaran diduga terjadi akibat sisa kayu bakar dapur yang diperkirakan masih menyala. "Untungnya pada kejadian ini tidak ada korban jiwa."

 

Upaya pemadaman kebakaran dilakukan dengan cepat dan aman oleh kepala desa, kepala dusun, serta partisipasi aktif dari masyarakat Desa Bandar. Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 WIB, mencegah kerusakan lebih lanjut.

 

Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Comm., menyatakan duka cita atas kejadian ini.

 

Beliau juga menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan memeriksa kondisi rumah sebelum meninggalkannya, dengan harapan dapat mencegah kejadian serupa di masa depan. 

BACA JUGA:Krisis Air Ancaman yang Serius Bisa Sebabkan Krisis Pangan, Penyebabnya?

Bupati Popo Ali Martopo juga mengapresiasi kekompakan masyarakat dalam mengatasi kebakaran ini, yang memungkinkan pemadaman dilakukan dengan cepat.

Sumber: