Kanin Kelas 2 Muara Enim Membangun Layanan Smart Pelayanan Imigrasi Di OKU Selatan

Kanin Kelas 2 Muara Enim Membangun Layanan Smart Pelayanan Imigrasi Di OKU Selatan

Migrasi OKU Selatan-Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kanin Kelas 2 okuselatan.disway.id/listtag/7337/muara-enim">Muara Enim menghadirkan inovasi layanan "smart" dalam pelayanan imigrasi untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat OKU Selatan (24/10/2023) .

Dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada pemohon yang berencana untuk pergi wisata, umroh, dan haji, pihak imigrasi berfokus pada upaya menjemput masyarakat, menggandeng pemerintah daerah, serta memastikan kerjasama yang erat. 

Salah satu capaian terbaru adalah program penjemputan pemohon yang berminat mengurus paspor baru dan pergantian paspor. 

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Semak Belukar Di Dekat Gerbang Pemkab OKU Selatan Dipadamkan

Saat ini, di Kantor Imigrasi Kanin Kelas 2 Muara Enim telah berhasil mendekatkan layanan dengan memproses lebih dari 40 pemohon baru dan pergantian paspor setiap harinya.

Tidak hanya itu, pihak imigrasi juga berfokus pada kepentingan pemohon yang berencana untuk melakukan ibadah haji dan umroh. 

Dari data yang ada, rata-rata pemohon cenderung memilih untuk mengurus paspor mereka untuk pergi ke umroh.

BACA JUGA:Gelar Monitoring dan Evaluasi Realisasi Dana Desa Tahap II di OKU Selatan

Dalam hal tarif, pihak imigrasi telah menetapkan tarif paspor dan pergantian paspor sebesar 350 ribu rupiah. Perjanjian kerja selama 1 tahun telah dijalin untuk memastikan pelayanan yang berkesinambungan.

Langkah-langkah inovatif yang diambil oleh Kantor Imigrasi Kanin Kelas 2 Muara Enim ini diharapkan akan membawa manfaat bagi masyarakat, menjadikan proses pelayanan imigrasi lebih efisien, dan memudahkan warga dalam merencanakan perjalanan wisata dan ibadah mereka.

Dengan semangat pelayanan yang mendekatkan, Kantor Imigrasi Kanin Kelas 2 Muara Enim tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (Dest) 

Sumber: