Siswi SMPN 01 Simpang OKU Selatan Raih Juara Dua Festival TBI

Siswi SMPN 01 Simpang OKU Selatan Raih Juara Dua Festival TBI

Affiza Crissyalsabila salah satu siswi Kelas VII.3, Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang berhasil meraih Juara II Mendongeng Berbahasa Daerah di Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Affiza Crissyalsabila salah satu siswi Kelas VII.3, Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMON-01) Simpang berhasil meraih Juara II Mendongeng Berbahasa Daerah di Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023.

 

Rita Aziana, S. Pd, Kepala UPT SMPN 01 Simpang mengatakan bahwa untuk perlombaan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan beberapa waktu lalu pihaknya mengutus sejumlah siswa.

 

"Alhamdulillah, siswa kita dapat juara mendongeng dalam bahasa daerah, yang diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di OKU Selatan," ucapnya, saat dikonfirmasi, Minggu (29/10).

BACA JUGA:Cuaca Panas Meningkatkan Ancaman Kebakaran di OKU Selatan, Warga Diminta Waspada

Dikatakannya, dengan adanya perolehan juara ini semoga menjadi pengalaman terbaik untuk dijadikan motivasi dalam berkarya bagi para siswa didik UPT SMPN 01 Simpang.

 

"Tentunya, perolehan ini tak luput dari pembinaan, didikan, dedikasi serta keuletan pembimbing dalam membina siswa didik. Terima kasih kepada guru pembimbing yang telah mengantarkan siswi kita untuk menang," ucapnya.

 

Sedangkan, bagi siswa-siswi yang mengikuti perlombaan tersebut belum meraih juara agar tidak putus asa, tetap optimis serta lebih giat berlatih.

BACA JUGA:Dinas PMPD Catat 9.205 Warga Penerima BLT Dandes

Dia juga menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi didik UPT SMPN 01 agar senantiasa tekun dalam belajar dan menggali potensi jati diri.

 

Sumber: