112 Desa di OKU Selatan Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap III Tahun 2023

112 Desa di OKU Selatan Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap III Tahun 2023

Kabid Perencanaan dan Pembangunan Desa M. Iqbal Surya, S. Kom,-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) ajukan 112 Desa, terdiri dari 10 Kecamatan, ke KPPN untuk pencairan Dana Desa (Dandes) Tahap III Tahun 2023.

"Sekarang yang sudah diajukan ke KPPN melalui Bapenda OKU Selatan sebanyak 112 Desa dari 10 Kecamatan, sekarang sedang menunggu Dana masuk ke Rekening Desa masing-masing," ujar, Kepala Dinas PMPD OKU Selatan A. Romzi, SE., M.M, melalui Kabid Perencanaan dan Pembangunan Desa M. Iqbal Surya, S. Kom, Senin (30/10).

BACA JUGA:Siap-Siap, Pembelian Gas LPG 3 Kg di OKU Selatan Juga Bakal Pakai KTP

Sedangkan sambungnya, yang belum mengajukan permohonan dan belum menyampaikan laporan capaian realisasi Tahap II sebanyak 140 Desa.

"Yang lainnya belum menyampaikan laporan capaian realisasi tahap II, namun sudah ada juga yang menyusul sekarang ini akan diverifikasi terlebih dahulu," terangnya.

Dikatakannya, pengajuan ini sendiri merupakan data yang sudah dilakukan verifikasi oleh Dinas PMPD, namun jika memang nantinya masih kekurangan syarat berkemungkinan akan dikembalikan lagi oleh KPPN.

BACA JUGA:Menonton Film Lebih Mudah dan Terjangkau dengan Bioskop Online, Hanya Rp 5.000 untuk Film Pilihan Anda!

"Yang diajukan bagi desa yang sudah melengkapi syarat dan bagi desa yang sudah menyampaikan pengajuan, kalau sisanya memang belum pengajuan," terangnya.

Untuk Desa yang sudah mengajukan, biasanya. Lanjut Iqbal biasanya tidak lama lagi dana ditransfer ke rekening masing-masing desa.

 

"Kalau sudah ditransfer oleh KPPN ke Kas Desa berarti tinggal mengeluarkan jadwal pencairan lagi, biasanya tidak lama lagi," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: