Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Meningkatkan Pelayanan Publik

Direktorat Intelijen dan Keamanan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) Gelar Forum Konsultasi Publik untuk Peningkatan Pelayanan Publik-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Direktorat Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Sumatera Selatan telah sukses menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tujuan meningkatkan pelayanan publik dan memperkuat interaksi serta dialog antara masyarakat dan kepolisian.

Acara tersebut digelar di Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara Palembang dan dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan serta warga masyarakat.

FKP ini dibuka oleh Direktur Intelkam Polda Sumsel, Komisaris Besar Iskandar F. Sutisna, S.IK., M.Si, yang diwakili oleh Kasie Yanmin, Kompol Andriko B. Penuntun S.H, M.H.

Dalam sambutannya, mereka menegaskan pentingnya forum komunikasi publik sebagai tempat untuk berdiskusi dan berkonsultasi mengenai isu-isu yang berkaitan dengan kepolisian dan pelayanan publik.

BACA JUGA:303 Koperasi di OKU Sebagian Besar Tak Aktif

"Kami percaya bahwa dialog dan interaksi antara masyarakat adalah kunci untuk menjaga transparansi, akuntabilitas, dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip presisi," ungkap Komisaris Besar Iskandar F. Sutisna, S.IK., M.Si, yang diwakili oleh Kasie Yanmin Kompol Andriko B. Penuntun S.H, M.H.

Salah satu tujuan utama dari FKP ini adalah memenuhi amanat undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik, yang mencerminkan komitmen yang kuat dari pihak kepolisian untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

"Melalui diskusi terbuka dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik, kami berharap dapat terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," jelas Kabag RBP Rorena Polda Sumsel, AKBP Dolly Gumara, S.IK, M.H.

BACA JUGA:Ada yang Ditanggung Ada yang Tidak, Berikut Daftar Penyakit yang Dapatkan Jaminan BPJS Kesehatan!

Forum Konsultasi Publik ini merupakan langkah positif dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan memperkuat hubungan yang harmonis antara masyarakat dan kepolisian.

Polda Sumsel menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri demi kebaikan bersama. (*)

Sumber: