Pemkab OKU Selatan Tertibkan Lokasi Pasar Saka Selabung

Pemkab OKU Selatan Tertibkan Lokasi Pasar Saka Selabung

Demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pedagang dan pembeli, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melakukan penertiban Pasar tradisional Saka Selabung, Jumat (3/11).-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Demi memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pedagang dan pembeli, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melakukan penertiban Pasar tradisional Saka Selabung, Jumat (3/11).

Penertiban Pasar Saka Selabung itu sendiri dipimpin oleh Asisten I Joni Rafles, AP., M. Si didampingi Kasat Pol PP Tarmizi, SE, Kadin Perkim Andri Basyian, ST., M.M, Kadin LH Hermansyah Said, S.IP, Kadin Koperindagkop Drs. H. Elyuzar, S. Sos., M.M, Kabag Ekonomi Permiadi Haikal, S. Sos., M.M.

Kemudian, diikuti tim Pol-PP sebanyak 32 orang, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), TNI, Polri, Dinas Perkim dan tim lainnya.

BACA JUGA:KPUD OKU Selatan Verifikasi Peserta Pileg 2024

Asisten I  Joni Rafles, AP., M. Si menyampaikan bahwa untun pelaksanaan penertiban ini kita hatus melakukan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Utamakan koordinasi komunikasi dengan baik dalam penertiban hari ini, sehingga saudara kita yang sedang melakukan aktivitas berdagang dapat menerima dengan baik dan tidak anarkis," pintanya.

Dikatakannya, pada hari ini atas nama Pemkab OKU Selatan melakukan penertiban terhadap pedagang yang berada dibadan jalan.

"Bersama Kopas Pasar Selabung, semua pedagang dapat memahami apa yang kita lakukan ini, karena sifatnya pelayanan ketertiban umum guna menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para pedagang dan pembeli," terangnya.

Selanjutnya, atas dukungan semua pihak, pengurus Kopas Saka Selabung kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik sehingga semua berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:Pemkab OKUS Pinjamkan Jalan ke BBWS Delapan Untuk Pemanfaatan Proyek Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji

"Harapan kita, hal ini tidak terulang kembali, mudahan-mudahan pedagang akan mengerti dalam penataan yang lebih baik, tanpa harus melanggar aturan," cetusnya.

Namun, jika memang masih ada pedagang yang melanggar terus, maka kita juga akan terus melakukan pembinaan. 

"Pada umumnya semua menerima karena kita melaksanakannya sesuai SOP tinggal ikuti. Kalau memang masih melanggar tindak tegas akan dilakukan," tegas Asisten I. 

Sedangkan, Aming Sastra Ketua Kopas Saka Selabung sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Pemkab hari ini.

Sumber: