Peringatan HKN ke-59, Dinkes OKU Selatan Gelar Gerakan Aksi Bergizi untuk Meningkatkan Kesadaran Kesehatan

Peringatan HKN ke-59, Dinkes OKU Selatan Gelar Gerakan Aksi Bergizi untuk Meningkatkan Kesadaran Kesehatan

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Gerakan Aksi Bergizi, distadion Mini, Bumi Agung, Selasa (14/11).-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU Selatan menyelenggarakan Gerakan Aksi Bergizi sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Acara ini berlangsung di Stadion Mini, Bumi Agung, pada Selasa (14/11) dan diikuti oleh 200 peserta dari berbagai sekolah di wilayah tersebut.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B. Comm, diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Srkda) M. Rahmattullah, S.STP., M.M membuka kegiatan tersebut. M. Rahmatullah menyampaikan bahwa Gerakan Nasional Aksi Bergizi bertujuan meningkatkan kesadaran siswa untuk mengonsumsi Yabley Tambahan Darah (TTD).

BACA JUGA:Gelar Monitoring Stabilitas Harga Sembako oleh Pemkab OKU Selatan di Pasar Saka Selabung Muaradua

Ia juga menekankan pentingnya konsumsi makanan dengan menu gizi seimbang dan menjalani aktivitas fisik.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional mengingatkan pada wabah malaria pada era 50-an di Indonesia, yang diatasi dengan penyemprotan massal.

M. Rahmatullah menegaskan bahwa kesehatan adalah kebutuhan primer, dan momentum peringatan HKN dapat menjadi sarana untuk terus menjaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Selatan, dr. Meri Astuti, M.M, melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Mardiana, S.KM., M.M, menjelaskan rangkaian kegiatan, termasuk jalan santai, senam sehat, sarapan sehat bersama, dan pemberian vitamin penambah darah untuk remaja perempuan.

BACA JUGA:Peringatan HUT Korpri ke-52, Gelar Acara Workshop, Turnamen Bulu Tangkis, dan Kegiatan Amal

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran remaja akan pentingnya mengonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) secara rutin dan terjadwal.

Kegiatan ini juga melibatkan Desvianti, AMd.Gz dari Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI) Kabupaten OKU Selatan, yang memberikan pengetahuan kepada peserta secara serius.

Dengan adanya Gerakan Aksi Bergizi, diharapkan masyarakat OKU Selatan dapat terus memperhatikan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (Dal)

Sumber: