Shalat Ghoib dan Doa Bersama untuk Palestina Digelar di OKU Selatan

Shalat Ghoib dan Doa Bersama untuk Palestina Digelar di OKU Selatan

Shalat Ghaib Bersama Untuk Palestina-Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda OKU Selatan, mengadakan Shalat Ghoib dan Doa Bersama untuk okuselatan.disway.id/listtag/3456/palestina">Palestina pada Rabu (15/11/2023). Acara ini diselenggarakan di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua, OKU Selatan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memohon keselamatan dan perlindungan bagi warga Palestina yang saat ini tengah berada dalam konflik.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.,Comm, yang disampaikan oleh Kabag Kesra Ruswani, SP.,M.M, ia mengungkapkan rasa prihatin terhadap saudara-saudara muslim yang menjadi korban perang di Gaza.

BACA JUGA:Putri Wakil Ketua DPRD III, Puput, Berjuang untuk Cita-Cita Jadi Anggota Dewan

Popo Ali mengajak masyarakat OKU Selatan untuk turut berempati terhadap penderitaan yang dialami oleh bangsa Palestina akibat serangan Israel.

Sebagai wujud solidaritas, Shalat Ghoib dan Doa Bersama diselenggarakan untuk mendoakan keselamatan mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Kesra juga menyampaikan bahwa Fraksi Gerindra telah mengusulkan penggalangan dana sebagai bentuk dukungan terhadap saudara-saudara di Palestina.

Penggalangan dana ini akan dilakukan melalui lembaga kemanusiaan yang resmi dan terpercaya, demi meringankan beban para korban yang membutuhkan bantuan mendesak, seperti bantuan medis, makanan, dan tempat tinggal.

BACA JUGA:Banding Diajukan, Keluarga Korban Pencabulan Tidak Puas dengan Putusan PN Lahat

Kegiatan Shalat Ghoib dan Doa Bersama ini dihadiri oleh para perwakilan FKPD, Kakan Menag, dan undangan lainnya yang turut berpartisipasi dalam persembahan doa dan dukungan bagi Palestina.(dest) 

Sumber: