Awal Desember JASS XI Di Geber

Awal Desember JASS XI Di Geber

Bupati OKU Selatan saat mengikuti event JASS tahun 2022 lalu.-foto: Dok HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bakal kembali menggelar Event skala nasional.

Diketahui, Event skala nasional itu sendiri yakni Jelajah Alam Serasa Sendanan (JASS) yang ke-XI yang akan dilaksanakan di Icon Danau Danau pada Tanggal 2-3 Desember 2023.

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan Jos Akherman, S. STP., M. Si, Senin (20/11).

BACA JUGA:Siap-Siap Jass XI Kembali Digelar, Panitia Pastikan Konsep Dan Hadiah Akan Lebih Menarik

Dikatakannya, JASS XI ini nanti akan dipusatkan di Icon Danau Ranau dimana event ini merupakan ajang promosi wisata Danau Ranau dan akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Para di desa, dimanapun kalian berada jangan lupa ya daftarkan segera di acara The Legend ditanah Serasan Seandanan OKU Selatan yang akan berlangsung pada tanggal 2 dan 3 Desember 2023, start dan finish di dermaga ican Danau Ranau jangan lupa ya kita happy bareng," ajaknya.

BACA JUGA:Kadisparbud Cek Lokasi UMKM Menuju Event JASS XI

Event ini sendiri dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu. Dimana tujuan Pemkab OKU Selatan menyelenggarakan event ini untuk mendongkrak perputaran ekonomi masyarakat serta mempromosikan wisata Danau Ranau.

"Banyak yang dapat memanfaatkan event ini untuk berjualan, karena rumah makan, penginapan dan seterusnya akan meningkat minatnya pada saat event ini," beber Josh.

“Untuk peserta sendiri sejauh ini belum dapat kami sampaikan secara detail, namun dibuka untuk umum siapa pun dapat mendaftarkan diri untuk ikut off reader," tandasnya. (Dal)

Sumber: