PT KAI Siapkan 40.258 Tiket Untuk Persiapan Nataru

 PT KAI Siapkan 40.258 Tiket Untuk Persiapan Nataru

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III sudah membuka penjualan tiket secara online sejak 6 November atau pada H-45 dari jadwal keberangkatan calon penumpang.-IST-

HARIANOKUS.COM -  Mengantispasi terjadi lonjakan penumpang selama libur natal dan tahun baru mendatang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III sudah membuka penjualan tiket secara online sejak 6 November atau pada H-45 dari jadwal keberangkatan calon penumpang.

Sedangkan untuk posko mudik libur natal dan tahun dimulai 21 Desember - 7 Januari mendatang. Adapun untuk tempat duduk atau tiket yang dipersiapkan sekitar 40.248 tiket. 

" Total 40.248 tiket yang kita persiapkan di saat arus libur natal dan tahun baru. Untuk pemesanan tiket dilakukan menggunakan aplikasi access by KAI, website kami.id dan seluruh channel resmi dari PT KAI," ungkap Manager Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti.

BACA JUGA:Tim Verifikasi Apresiasi Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten OKU Selatan

Untuk memastikan tiket yang diberi sesuai dengan data dan identitas yang dimiliki tiap penumpang, termasuk juga menginput data mulai hari dan tanggal keberangkatan, rute perjalanan dan semua data diri diperlukan di awal pemesanan tiket.

Di samping itu, ke depan agar tidak ada keterlambatan untuk sampai ke stasiun, dirinya mengingatkan ke penunjang untuk merencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi waktu yang dibutuhkan dari rumah ke stasiun tadi," terangnya. 

Selama masa Nataru, pihaknya operasikan Kereta api (KA) Bukit Serelo dengan tujuan  Kertapati-Lubuklinggau atau sebaliknya, KA Rajabasa tujuan Kertapati - Tanjung Karang dan sebaliknya.

Di samping itu, KA Sindang Marga tujuan Kertapati-Lubuklinggau atau sebaliknya.

Sementara untuk harga tiketnya sendiri, diakui Aida, untuk KA Komersial ini akan menerapkan Tarif  Batas Atas (TBA) dan Tatif Batas Bawah (TBB).

BACA JUGA:WBP Lapas OKUS Olah Karpet Telur Menjadi Hiasan Rumah yang Cantik

Akan tetapi untuk KA Serelo dan KA Rajabasa, tarifnya tidak berubah sesuai ketentuan pemerintah. 

Untuk  penjualan tiket pada masa Angkutan Nataru, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI via telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

"KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman,” pungkas Aida. (Afi)

Sumber: