227 CJH Tahun 2024 di OKU Selatan Mulai Bikin Pasport

227 CJH Tahun 2024 di OKU Selatan Mulai Bikin Pasport

CJH OKU Selatan mulai membuat Pasport.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sebanyak 227 Calon Jamaah Haji (CJH) OKU Selatan mendatangi Kantor Kementrian Agama (Kemenag) guna membuat pasport, Selasa (21/11).

Pembuatan pasport itu sendiri Kemenag OKU Selatan bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas II Muaraenim untuknmelakukan layanan Eazy pasport secara serempak.

Kegiatan Layanan ini merupakan inovasi Kantor Imigrasi bersinergi dengan Kementerian Agama dalam mempermudah pelayanan terhadap jemaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan Dr. H. Karep, S. Pd., M.M melalui Kepala Seksi Haji dan Umroh H. Samahi ,S.Ag., M.M mengatakan bahwa pelaksanaan pembuatan pasport bagi CJH OKU Selatan tidak harus datang ke Kantor Imigrasi Muara Enim.

BACA JUGA:Event Jass ke XI Gelar Memasuki Tahapan Kampanye, Kapolres OKU Selatan Ingatkan Untuk menjaga netralitas

Karena dari pihak Imigrasi langsung memberiakn pelayanan ke daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan ini termasuk CJH asal Kabupaten OKU Selatan.

Ia mengatakan, salah satu kelebihan layanan ini yaitu memudahkan pengurusan paspor jemaah haji secara cepat, dimana setiap jemaah haji tidak lagi menunggu antrian yang cukup panjang saat mengurus paspor di Kantor Imigrasi yang jaraknya pun cukup jauh dari OKU Selatan tempatnya di Kabupaten Muaraenim

"Dengan datangnya pihak Imigrasi tentunya mempermudah calon jamaah haji untuk membuat paspor dalam satu tempat, dan mereka tidak perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi di Muaraenim" ujar Samahi.

BACA JUGA:Diduga Konsleting Listrik, Rumah Panggung di Simpang Sender Hangus Terbakar

Eazy Passport ini juga merupakan layanan yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi pada masa pandemi covid-19 sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutuskan rantai penularan virus covid-19.

Selain itu juga pihaknya, mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak Imigrasi yang siap melayani langsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. OKU Selatan dalam rangka memberikan pelayanan penerbitan paspor jemaah haji.

“Dirinya berharap dengan adanya layanan Eazy Paspor ini jemaah Haji Kab.OKU Selatan bisa terbantu dalam pengurusan Paspor," tandasnya. (Dal)

Sumber: