Sekda Okus Mendorong Pegawai untuk Meningkatkan Penerimaan Pendapatan Daerah

Sekda Okus Mendorong Pegawai untuk Meningkatkan Penerimaan Pendapatan Daerah

--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sekretaris Daerah OKU Selatan, M.Rahmattullah,S.STP.,M.M., memimpin Rapat Koordinasi untuk mengevaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Sektor Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, di Ruang Nagara Bhakti Pemkab OKU Selatan pada Kamis (30/11/2023).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi capaian Realisasi Pendapatan Daerah Kabupaten OKU Selatan. Kemudian, untuk memperoleh saran serta memformulasikan langkah-langkah efektif dalam pengelolaan PAD untuk mencapai target yang ditetapkan pada Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:Gelar Lomba Mendongeng Jenjang SMP Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pemungutan.

Dalam rapat koordinasi, Sekretaris Daerah OKU Selatan berharap para pegawai untuk lebih berkomitmen dalam meningkatkan penerimaan pendapatan daerah melalui pajak dan retribusi daerah di masa yang akan datang. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan OKU Selatan dalam jangka panjang.

Keberhasilan rapat koordinasi ini diharapkan dapat membuat para pegawai lebih giat dalam melaksanakan tugas dan memperkuat komitmen untuk meningkatkan penerimaan pendapatan daerah melalui pajak dan retribusi daerah.

Hal tersebut akan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat di OKU Selatan yang mengandalkan pelayanan dan infrastruktur yang meningkat.

BACA JUGA:BKPSDM OKU Selatan Orientasi ke PPPK

Selain itu, pemungutan pajak dan retribusi daerah yang efektif dan optimal akan mampu meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam membiayai pembangunan serta program pemerintah yang lain. Hal ini akan turut memajukan perekonomian dan investasi di OKU Selatan.

Mengingat pentingnya penerimaan pendapatan daerah, diharapkan pihak-pihak terkait dapat bekerja sama secara optimal dalam meningkatkan dan mengoptimalkan pengumpulan pajak dan retribusi daerah.

Dengan adanya kerja sama dan komitmen yang kuat dari semua pihak, diharapkan target penerimaan pendapatan daerah pada Tahun Anggaran 2023 dapat tercapai secara maksimal serta dapat meningkatkan pelayanan dan kemajuan di OKU Selatan. (Dest)

Sumber: