Waspada nih ! Gegara Di Sambar Petir Satu Rumah Muratara Sumsel Luluh Lantah

Waspada nih ! Gegara Di Sambar Petir Satu Rumah Muratara Sumsel Luluh Lantah

-IST-

MURATARA, HARIANOKUS.COM - Gara gara di sambar petir rumah warga di SP 10 Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten MURATARA, Provinsi Sumsel, luluh lantah menjadi arang.

Insident itu terjadi Sabtu (2/12) sekitar pukul 20.00 WIB, sempat membuat panik sejumlah warga.

Kibasan angin kencang diiringi kilat bersusulan, membawa kabar petaka bagi keluarga Sarto, di blok b2, SP10 Srijaya Makmur di kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara.

BACA JUGA:Malam Ramah Tamah Peserta JASS XI, Satu Peserta Bawa Pulang Motor Undian

Saat itu keluarga Sarto berada di rumah keluarganya yang tidak jauh dari rumah miliknya. Mereka takut untuk pulang kerumah karena suara guntur sesekali menimbulkan kilat, yang menerangi permukiman warga.

Tiba tiba, suara petir menggelegar menghantam atap rumah Sarto, dalam waktu seketika membuat aliran listrik di Desa Srijaya, di Kecamatan Nibung Padam. Untungnya, keluarga Sarto tidak berada di rumah itu sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Rentetan kejadian itu, menimbulkan kobaran api di atap rumah Sarto. Dalam waktu singkat. Hempasan angin kencang membuat kobaran api yang bermain di atap rumah itu semakin berkobar. 

BACA JUGA:Anak Dianiaya Berulang Kali, Ortu Pilih Tempuh Jalur Hukum

kurang dari satu jam, Api itu menghabiskan rumah Sarto yang terbuat dari kayu.Cukup banyak benda berharga milik korban yang tak terselamatkan, termasuk dua kendaraan roda dua milik Sarto juga ikut terbakar.

Camat Nibung, Bery S Karno saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden itu, dia menegaskan memang sebelum kejadian. Permukiman warga di wilayah Kecamatan Nibung, sempat terjadi hujan diiringi petir.

 "Benar itu ada kejadiannya, satu rumah terbakar karena tersambar petir. Tapi tidak ada korban jiwa. Karena korban saat kejadia tidak berada di rumah, dia dan keluarganya berada di rumah orang tuanya," timpalnya.

BACA JUGA:Warga Keban Agung OKU Temukan Mayat di Sungai

Camat Nibung mengkonfirmasi, jika dalam insident itu hanya rumah dan barang berharga milik korban yang terbakar. Pihaknya menghngkapkan, insident hujan dan petir memang sering kali menjadi momok menakutan bagi warga di wilayah ini.

"Sudah beberapa kali terjadi di wilayah Kami Nibung, warga tersambar petir. Untuk masyarakat kami imbau tetp hati hati dan waspada, jika terjadi hujan disertai petir," ucapnya 

Sumber: