Kabar Gembira, Ada Sunat Massal Gratis OKU Selatan di Peringatan Hari Ibu dan Hut Dharma Wanita Persatuan

Kabar Gembira, Ada Sunat Massal Gratis OKU Selatan di Peringatan Hari Ibu dan Hut Dharma Wanita Persatuan

--

HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan berencana menyelenggarakan kegiatan sunat massal gratis dalam rangka memperingati Hari Ibu dan Hut Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 Tahun.

Acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada Hari Selasa, 12 Desember 2023, di Gedung Kesenian Muaradua.

Kegiatan sunat massal ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) OKU Selatan, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) OKU Selatan.

Umu Manazilawati, S. KM., M.M., Kepala Dinas PPKBPP-PA OKU Selatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan menyasar anak-anak dari keluarga kurang mampu di beberapa kecamatan, termasuk Muaradua, Buay Sendang Aji (BSA), Buay Rawan, Buay Pemaca, Buana Pemaca, dan Simpang.

BACA JUGA:Puskesmas Muaradua Gelar Lokakarya Mini untuk Tingkatkan Mutu Kerja

BACA JUGA: Dinas PMD OKU Selatan Dorong Transformasi UPK EKS PNPM-MPd untuk Meningkatkan Perekonomian Desa

"Sebanyak 50 anak telah disediakan kuota pendaftaran melalui pendataan yang dilakukan oleh Camat di wilayah masing-masing. Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan menerima bingkisan dan santunan uang dari panitia," ujarnya.

Umu menekankan bahwa kegiatan sunat massal ini bertujuan membantu dan meringankan beban masyarakat yang ingin mengkhitani anak tetapi menghadapi kendala tertentu.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat luas dan membantu mereka yang membutuhkan.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan bantuan kepada warga yang memang membutuhkan," tambah Umu Manazilawati, S. KM., M.M. (Dal)

Sumber: