UPT SDN 02 Muaradua Gelar Bazar Kuliner untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa

UPT SDN 02 Muaradua Gelar Bazar Kuliner untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa

Siswa Siswi UPT SDN 02 Muaradua Kabupaten OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Unit Pelaksana Teknik (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN-02) Tiga Digaji, Kabupaten OKU Selatan, menyelenggarakan kegiatan Market Day dan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka Semester 1 Tahun 2023 pada Jumat (15/12/23) lalu, dengan tujuan mengembangkan kreativitas siswa.

Kepala Sekolah UPT SDN 02 Tiga Digaji, Tarmizi, S. Pd, menyampaikan bahwa seluruh siswa dan siswi, beserta dewan guru, berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa (Kades), Kepala Dusun (Kadus) 4 Kepsek SDN 1 Kuripan 2 Tiga Digaji, dan Ketua Komite SDN 02.

Tarmizi menyatakan apresiasinya terhadap kerja keras seluruh dewan guru dan Kepala sekolah TK satu Atap terdekat yang menjadikan kegiatan ini meriah, dengan semua dagangan terjual habis.

BACA JUGA:Partai Gelombang Rakyat (Gelora) OKU Selatan Berbagi Bibit Pohon untuk Penghijauan Lahan dan Kesejahteraan Mas

BACA JUGA:Katar Desa Negeri Cahya Gelar Turnamen Bola Voli Putra-Putri yang Meriah

"Kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan kesempatan agar siswa, wali murid, dan dewan guru dapat belajar mencari penghasilan melalui pengalaman ini," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa kegiatan ini memberikan peluang bagi siswa untuk mengembangkan kreativitas, baik dalam bidang kuliner maupun seni, sehingga mendukung pengembangan keahlian mereka.

"Pentas seni dan bazar kuliner ini juga menjadi wadah bagi siswa untuk menggali dan mengasah bakat, yang pada akhirnya dapat menjadi bekal dalam mengembangkan kearifan lokal di masa depan," tambahnya. (DAL)

 

 

 

 

,

Sumber: