SMPN-01 Simpang Menggelar Tari Kreasi untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa

SMPN-01 Simpang Menggelar Tari Kreasi untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa

Tari Kreasi SMPN 01 Simpang.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM  - Unit Pelaksana Teknik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang baru-baru ini menyelenggarakan kegiatan Tari Kreasi Siswa Mata Pelajaran (Mapel) Seni Budaya.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Meta Alfa Resy, Guru Mata Pelajaran, dan diikuti oleh siswa-siswi Kelas VIII dan IX SMPN-01 Simpang pada Tahun Pelajaran 2023/2024.

Rita Aziana, S. Pd, Kepala UPT SMPN-01 Simpang, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih, mendidik, menggali potensi siswa, serta meningkatkan kreativitas mereka.

BACA JUGA:Ditetapkan Pramuka sebagai Wadah Pembinaan Generasi Muda di OKU Selatan

"Kegiatan ini memberikan kesegaran bagi siswa, dan dilaksanakan secara bersama-sama dengan praktek di lapangan untuk menciptakan suasana yang nyaman," ucapnya pada Minggu (12/11).

Rita menambahkan bahwa kegiatan di lapangan memberikan ruang gerak yang lebih bebas bagi siswa untuk mempraktikkan dan memperagakan seni budaya.

"Dengan melibatkan siswa dalam kegiatan di luar kelas, diharapkan mereka dapat merasa lebih leluasa dan nyaman dalam mengembangkan kemampuan seni mereka," jelasnya.

BACA JUGA: Pantai Bidadari OKU Selatan Masih Jadi Favorit Wisatawan Saat Akhir Pekan

Mata pelajaran seni budaya diharapkan dapat membantu menumbuhkan minat dan bakat siswa dalam seni dan budaya, khususnya di wilayah OKU Selatan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan generasi yang mencintai seni dan budaya, serta berkontribusi dalam melestarikan kekayaan budaya yang ada di OKU Selatan," tandas Rita Aziana. (Dal)

 

 

 

 

Sumber: