Wow, Terjadi Peristiwa Pencurian Modus Pecah Kaca di Martapura OKU Timur, Kali Uang Proyek Ratusan Juta Raib

Wow, Terjadi Peristiwa Pencurian Modus Pecah Kaca di Martapura OKU Timur, Kali Uang Proyek Ratusan Juta Raib

Barang Bukti Pecahan Kaca Usai Pencurian di OKU Timur -Foto: Dok HOS-

HARIANOKUS.COM - Pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, tepatnya di depan Alfamart Jalan Merdeka Cidawang, Kecamatan Martapura.

Insiden tersebut terjadi pada Jumat, 15 Desember 2023, sekitar pukul 11.40 WIB.

Mobil berwarna merah yang terparkir di depan Alfamart menjadi target pelaku, yang dengan cepat melakukan aksi pencurian di tengah keramaian.

Informasi menyebutkan bahwa pelaku berhasil membawa kabur uang sekitar Rp 200 juta, meskipun ada versi lain yang menyebutkan jumlah mencapai Rp 300 juta.

BACA JUGA:Minimnya Dukungan Pemerintah Daerah Membatasi Upaya Pencegahan Narkoba di Wilayah BNN Kabupaten OKU Timur

Identitas korban belum dipastikan, tetapi beredar informasi bahwa korban merupakan keluarga pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur.

Beberapa sumber juga menyebutkan bahwa uang yang dicuri berasal dari proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin, mengonfirmasi kejadian tersebut.

"Meskipun mengakui peristiwa itu, Wakimin menyatakan bahwa korban adalah keluarga ASN di Dinas Pendidikan dan menegaskan bahwa uang yang dicuri bukan milik Dinas,"kata dia.

BACA JUGA:Tragedi Tiga Warga OKU Timur Tewas saat Membersihkan Sumur Tua, Ini Penjelasan Dinas Lingkungan Hidup

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Hamsal, juga mengkonfirmasi kejadian tersebut.

"Korban telah melaporkan insiden ini ke Polres OKU Timur, dan saat ini, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan," ujarnya.

Sumber: