Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75

Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75

Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75-Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Pada tanggal 19 Desember 2023, telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75 di lapangan Mapolres OKU Selatan pukul 08.00 WIB.

Upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres OKU Selatan dan seluruh Personel Polres OKU Selatan.

Selaku Inspektur Upacara adalah Wakapolres OKU Selatan KOMPOL HARDAN HS, dan Pasukan Upacara terdiri dari pasukan Staf gabungan, Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Sat Intelkam, Reskrim, Sat Resnarkoba, dan Gabungan Polsek.

Acara dimulai dengan laporan dari Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, kemudian diikuti dengan upacara penghormatan kepada Inspektur Upacara.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Panggung di Desa Sundan OKU

Selain itu, pada saat upacara berlangsung, lagu Mars Bela Negara juga dinyanyikan.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat semangat Bela Negara sebagai pilar utama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, ia juga mengingatkan tentang tantangan ke depan yang semakin tidak terduga. Semoga semangat Bela Negara dapat terus dikobarkan untuk memajukan Indonesia lebih baik lagi.

Prosesi upacara selesai pada pukul 08.25 WIB, dan situasi berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Dalam acara tersebut, seluruh pasukan pengamanan yang terdiri dari 7 pleton, terlihat sangat serius serta konsentrasi penuh dalam melakukan tugas pengamanan upacara Hari Bela Negara ke-75.

BACA JUGA:Angkat Pesan Inspiratif Ibu Kartini

Kesadaran dan semangat juang yang tinggi ini semakin menambah khidmat dan penuh makna pelaksanaan upacara kali ini.

Situasi benar-benar terkendali pada saat kegiatan berlangsung, tidak ada hal yang diluar rencana yang memanasi kegiatan, semua elemen masyarakat sangat patuh serta mengikuti tata tertib dan peraturan yang sudah dibuat oleh pihak keamanan ketika pelaksanaan upacara berlangsung.

Upacara dipimpin oleh Waka Polres OKU Selatan KOMPOL HARDAN HS selaku inspektur upacara dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres OKU Selatan dan seluruh Personel Polres OKU Selatan.

Sumber: