Polres OKU Selatan telah menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2023 sebagai persiapan menyambut perayaan Tahun

Polres OKU Selatan telah menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2023 sebagai persiapan menyambut perayaan Tahun

Polres OKU Selatan menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin sebagai persiapan menyambut perayaan Tahun Baru 2024-foto: Hendri/HOS-

Muaradua, HARIANOKUS.COM - Polres OKU Selatan menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2023 sebagai persiapan menyambut perayaan Tahun Baru 2024.

Acara kegiatan ini digelar di Lapangan Mapolres OKU Selatan, pada hari Kamis (21/12/2023).

Apel upacara ini dihadiri oleh Sekda OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M., yang mewakili Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B., Comm., beserta jajarannya. Hadir pula Dandim 0403, FKPD.

Ketua PMI, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Menag, Kepala Lapas Kelas II B Muaradua, Kasat Pol PP, Kadishub, Kadin Budpar, Kadin Kominfo, Kadinkes, Kadin PUTR, Kepala BPBD, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan PT. Jasa Raharja, Pimpinan PT. PLN, Pimpinan PDAM, dan Ketua Senkom.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K. M.H., dalam amanatnya menyampaikan bahwa Apel Pasukan Operasi Lilin 2023 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan yang akan digunakan selama operasi.

BACA JUGA:129.923 Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Operasi Lilin Musi 2023

Hal ini dilakukan agar kegiatan keamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.

Kapolres Listiyono Dwi Nugroho juga menyatakan bahwa keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan tugas rutin yang sangat penting untuk dilakukan agar berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

Hal tersebut telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan acara rutin.

"Oleh karena itu, perencanaan dan persiapan sangat penting, terutama dalam hal transportasi, pasokan, dan distribusi kebutuhan dasar," ujarnya.

Tradisi Nataru di Indonesia menyebabkan peningkatan mobilitas masyarakat.

BACA JUGA:Kopi OKU Selatan: Sebuah Perjalanan Panjang dari Pusat Perkebunan Belanda hingga Menuju Produktivitas Berkuali

Berdasarkan hasil survei selama HUT RI, potensi pergerakan orang selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mencapai 107,63 juta orang, meningkat sebesar 143,65% atau 63,46 juta orang dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, perencanaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024 sehingga memiliki tingkat kerawanan yang lebih tinggi.

Sumber: