KPU OKUS Gelar Bimtek Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

KPU OKUS Gelar Bimtek Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Simulasi KPU untuk pemilu nanti-Desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - KPU Kabupaten OKU Selatan gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) okuselatan.disway.id/listtag/77109/simulasi">simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Pemilu (Sirekap).

Kegiatan Bimtek tersebut diadakan pada hari Selasa, 26 Desember 2023, di halaman Kampus STIT Darul Huda Desa Rantau Panjang Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan praktis tentang sistem dan teknologi yang digunakan oleh KPU untuk pemilihan umum yang akan datang.

BACA JUGA:Pengamanan Ketat Untuk Nataru, Polres OKUS Semangat Jalankan Tugas

Dalam Bimtek ini, para peserta akan diberikan oleh KPU Kabupaten OKU Selatan mengenai prosedur pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Serentak Tahun 2024, serta penggunaan aplikasi Sirekap untuk mempercepat dan memudahkan penghitungan suara.

Pemilihan serentak tahun 2024 merupakan sebuah perhelatan demokrasi yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, pemerintah dan KPU Kabupaten OKU Selatan berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu serentak tersebut dengan baik dan adil.

BACA JUGA:Menhub Pastikan Kepadatan di Pelabuhan Merak Selama Nataru Tetap Terkendali

Melalui kegiatan Bimtek ini, para peserta diharapkan dapat menambah pemahaman dan keterampilan praktis dalam menjalankan tugas mereka sebagai pemilih, sehingga proses pemilihan serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Bagi Masyarakat yang ingin mengikuti acara Bimtek ini dan belajar bagaimana proses pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu Serentak Tahun 2024, dapat mendaftar pada sekertariat KPU Kabupaten OKU Selatan.

Sekali lagi, KPU Kabupaten OKU Selatan mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi pada Pemilu serentak tahun 2024.(Dest) 

Sumber: