PAC Muslimat NU Terima Tanah Hibah 2 Hektar

PAC Muslimat NU Terima Tanah Hibah 2 Hektar

Penyerahan Tanah Hibah.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

BUAY PEMACA, HARIANOKUS.COM - PAC Muslimat NU Buay Pemaca mendapatkan tanah hibah seluas 2 Hektar dati masyarakat setempat.

Diketahui, tanah hibah untuk PAC Muslimat NU Buay Pemaca itu sendiri dari Sujiman warga Desa Serakat Jaya, Kecamatan Buay Pemaca.

Diserahkannya pada saat Acara Pengajian Triwulan PAC Muslimat NU Ke - 15 Di Masjid Darussalam Dusun II Desa Serakat Jaya Kecamatan Buay Pemaca, pada beberapa waktu lalu.

Pengajian itu sendiri dihadiri langsung oleh Ketua PC NU sekaligus Wakil Bupati OKUS H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si didampingi Pembina dan Penasehat  Muslimat PC NU Isyana Lonitasari Popo Ali dan Rosita Devi Sholehien.

BACA JUGA:Tragis ! Seorang Driver Ojek Online Tua Berusia 67 Menjadi Korban Begal Penumpangnya Sendiri   

Aca itu sendiri Apresiasi dari Kepala Desa Serakat Jaya, Kecamatan Buay Pemaca lantatan acara yang di adakan oleh PAC NU tersebut cukup meriah.

"Pengajian Triwulan PAC Muslimat NU Ke - 15. Saya mengucapkan terimakasih Kepada Penitia dan Masyarakat Desa Serakat Jaya sehingga acara berlangsung dengan baik," ucap Kades.

Sedangkan, Ketua PC NU/ Wakil Bupati OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, SP., M.Si, acara Pengajian Triwulan PAC Muslimat NU Ke - 15.  Dikataknnya, pihaknya berkumpul bersilaturhmi keluarga muslimat NU ini luar biasa. 

“Dangan segala tantangannya dan kegotong rayongannya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sukses kami gembira, kami bangga dengan muslimat Serakat, muslimat Buay Pemaca, muslimat OKU Selatan,”Katanya. 

BACA JUGA:Realisasi Investasi OKU Timur 2023 Melampaui Target: Capai Rp 640 Miliar

Selain acara Pengajian Triwulan PAC Muslimat NU dilaksanakan ikrar wakab (penyerahan tanah wakab) seluas 2 hektar terlatak di Desa Serakat Jaya, dari Pak Sujiman Kepada Pengurus NU OKU Selatan.

Tanah diperuntukan untuk membangun  sekolah  SMP NU Unggulan Laisana Ma'arif OKU Selatan, SMP NU Unggulan Laisana Ma'arif sudah berdiri sekarang masih menumpang di Ruko  pak Sujiman. 

Dalam sambutan KUA Kecamatan Buay Pemaca Saparudin, S.Ag Mengucapkan terimaksih Kepada Pak Sujiman yang telah mewakabkan tanahnya untuk kebesaran umat NU di OKU Selatan.

BACA JUGA:Tantangan Strategis Pembangunan Sumatera Selatan, Mencari Solusi Optimal untuk Kesejahteraan Merata

Sumber: