Satlantas Polres OKU Selatan Siap Amankan Perayaan Libur Tahun Baru 2024

Satlantas Polres OKU Selatan Siap Amankan Perayaan Libur Tahun Baru 2024

Sat Lantas Polres OKU Selatan saat Apel keamanan Nataru di banding Agung.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

HARIANOKUS.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan telah menyatakan kesiapannya untuk mengamankan peraturan lalu lintas selama liburan Tahun Baru 2024. Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S. IK., MH, menyampaikan hal ini melalui pernyataan dari Kasat Lantas, AKP Desram, pada Sabtu (30/12).

Menurut Kapolres, personel Satlantas telah dipersiapkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama perayaan libur akhir tahun.

"Kami sudah mendirikan posko pengamanan di beberapa titik, termasuk di depan Terminal Muaradua dan Pronton Banding Agung," jelasnya.

Kesiapan ini tidak lepas dari antisipasi terhadap lonjakan pengendara yang diperkirakan terjadi, terutama di kawasan wisata Danau Ranau.

BACA JUGA:APIP OKU Selatan Raih Predikat Tiga Capaian Kinerja Tingkat Tinggi

BACA JUGA:Persiapan Menyambut Libur Tahun Baru, Rapat Koordinasi Dinas Pariwisata dan Pengelola Wisata Danau Ranau

Dalam upaya mengatasi kemacetan yang mungkin terjadi, Kasat Lantas menjelaskan bahwa pihaknya telah menerapkan sistem One Way atau satu jalur, dengan rute masuk dari Simpang Sender menuju Pusri dan keluar melalui Banding Agung.

Pengaturan lalu lintas juga dilakukan di beberapa titik strategis oleh personel Lantas Polres OKU Selatan.

"Yang pasti, kami siap mengamankan dan memberikan kenyamanan, keamanan, serta kelancaran bagi wisatawan yang akan menikmati liburan akhir tahun ini," tegas Kasat Lantas. (Dal)

 

 

Sumber: