500 Lembar Surat Suara Berhamburan, Truk Pengangkut Suarat Suara Masuk Jurang di Magelang

500 Lembar Surat Suara Berhamburan, Truk Pengangkut Suarat Suara Masuk Jurang di Magelang

--

HARIANOKUS.COM - Truk pengangkut logistik Pemilu 2024 masuk jurang di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2024) sekitar

pukul 14.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi saat truk melintas di tanjakan dan tikungan daerah

Kalimalang, jalur Semarang-Magelang, Kecamatan Jambu.

Seorang warga, Siti Mutabaroh (38), mengatakan, ketika melaju di tanjakan, truk tiba-tiba mundur ke jalur berlawanan, lalu menabrak pagar

BACA JUGA:Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Dugaan Fitnah, Terkait Aset Tanah Prabowo

pembatas. "Seperti tidak bisa direm, mundur langsung jempalik (terbalik) masuk jurang," ujarnya, dikutip dari Tribun Jateng.

la sempat melihat, sopir berusaha membuka pintu untuk keluar dari truk, tetapi karena kejadian tersebut berlangsung cepat, sopir turut terjatuh ke jurang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang Afiffuddin mengatakan, kondisi sopir tersebut sadar. la langsung dibawa ke rumah sakit.

Afiffudin menuturkan, truk yang mengalami kecelakaan itu mengangkut 80 dus surat suara Pemilu 2024 untuk Kabupaten Magelang Daerah Pemilihan (Dapil) I dan VI.

BACA JUGA:KPU OKU Selatan Terima Tambahan Logistik Pemilu dari PT. Macanajaya Cemerlang

"Itu surat suara untuk Dapil 1dan 6 DPRD Kabupaten Magelang, satu dus berisi 500 lembar surat suara, jadi 400.000 lembar," ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, dus-dus surat suara berhamburan di jalanan dan dasar jurang. Warga yang berada di sekitar lokasi lantas membantu menyingkirkan dus-dus. (Dest) 

Sumber: