Tragedi, Aisyah Tenggelam Saat Mencoba Ambil Busa TV di Sungai Musi

Tragedi, Aisyah Tenggelam Saat Mencoba Ambil Busa TV di Sungai Musi

Tim BPBDdan lainnya saat melakukan pencarian Aisyah di Sungai.-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Aisyah (9), seorang anak warga Dusun I Desa Rantau Bayur, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin, tenggelam di perairan Sungai Musi pada Kamis (25/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat ini, korban Aisyah masih belum ditemukan, dan upaya pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Rantau Bayur, warga sekitar, dan pihak lainnya.

"Proses pencarian masih terus dilakukan," ungkap Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra, melalui Kapolsek Rantau Bayur, Iptu Yusri Meriansyah, SH.

Menurut keterangan Kapolsek, korban diketahui tenggelam setelah bermain air di dekat rumahnya, yang juga tidak jauh dari lokasi di mana ibunya, Asmira, berada pada Kamis siang.

BACA JUGA:Jangan salah, Tekanan Angin Ban Perlu rutin di cek, ini Penjelasan Waktu yang paling tepat pengisiannya

"Waktu kejadian, korban tidak sendirian, karena ada ibunya yang bersama-sama bermain air," jelas Kapolsek.

Di sekitar lokasi kejadian, korban melihat styrofoam/busa TV di sungai dan berniat untuk mengambilnya.

"Ketika korban mencoba mengambilnya, sayangnya dia tidak bisa berenang, sehingga menyebabkan korban tenggelam," tambahnya.

Diduga kurangnya perhatian dari orang tua korban membuat mereka tidak menyadari bahwa anaknya tenggelam.

BACA JUGA:Jangan Sampai Diabaikan, Filter Oli Mobil Wajib Ganti secara Berkala, Ini Akibat yang Bisa Didapat

"Orang tua korban sudah beberapa kali memanggil, namun tidak ada jawaban sama sekali," kata Kapolsek. Akhirnya, Asmira, orang tua korban, berteriak meminta bantuan warga, dan sejumlah orang sekitar langsung melakukan pencarian.

"Dengan menggunakan perahu, kita menjelajahi sepanjang Sungai Musi di sekitar lokasi kejadian. Kami berharap agar segera menemukan korban," pungkasnya. (*)

Sumber: