Kasat Reskrim Ajak Petugas Pemilu ke Arah Zero Konflik

Kasat Reskrim Ajak Petugas Pemilu ke Arah Zero Konflik

Kasat Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres OKU Selatan jadi Narasumber pada kegiatan Fasilitasi Pembinaan Penanganan Pelanggaran Pemilu Serentak Tahun 2024, di mes Graha Serasan Seandanan, Sabtu (04/02/24).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya meningkatkan pemahaman terhadap penanganan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kasat Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres OKU Selatan menjadi narasumber pada kegiatan Fasilitasi Pembinaan penanganan pelanggaran Pemilu Serentak Tahun 2024 di Graha Serasan Seandanan, Sabtu (04/02/24).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU Selatan, dihadiri oleh Sentra Penegakan Hukum (Gakkumdu) Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Biladi Ostin, S. Kom., SH., MH menyampaikan kontribusi positif Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan dalam pencegahan, penanganan, dan penindakan terhadap potensi pelanggaran tindak pidana Pemilu.

BACA JUGA:Kasus Oknum Camat Nibung Terkait Narkoba, Polisi Perketat Pengawasan di Wilayah Perbatasan

"Polres OKU Selatan mendukung kesuksesan Pemilu serentak Tahun 2024, terutama dalam aspek pengamanan," ungkapnya.

Biladi menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi dengan pihak terkait untuk memastikan jalannya Pemilu yang adil, bersih, dan demokratis di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

"Partisipasi aktif Polres OKU Selatan adalah bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu hingga selesai," tambah Kasat Res.

Ia menegaskan bahwa Polres OKU Selatan terus berupaya meminimalisir potensi pelanggaran, termasuk tindak pidana pemilu yang dapat dilakukan oleh siapa saja.

BACA JUGA:Siap-siap Nih, Tol Indralaya - Prabumulih Segera Bertarif

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat sinergi antara Polres OKU Selatan, instansi terkait, dan lembaga pemantau pemilu untuk menciptakan pemilu yang transparan dan bebas dari potensi tindak pidana," katanya.

"Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama menjalankan Pemilu serentak tahun 2024 dengan lancar dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang teguh. Mari sukseskan Pemilu 2024 dan ciptakan zero konflik," pungkasnya. (Dal)

Sumber: