Kapolres OKU Selatan Minta Personel Jaga Netralitas dalam Mengawal Pemilu 2024

Kapolres OKU Selatan Minta Personel Jaga Netralitas dalam Mengawal Pemilu 2024

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan telah mengambil langkah untuk memastikan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dengan menyiapkan personel yang cukup.

Kapolres OKU Selatan menekankan pentingnya netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu.

"Saya menginstruksikan seluruh personel yang bertugas untuk tetap netral dan tidak memihak kepada calon manapun, termasuk keluarga atau saudara," ujar Kapolres pada hari Selasa, 6 Februari 2024.

Kapolres menegaskan bahwa jika ada personel yang terbukti tidak netral, akan segera ditindaklanjuti. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya situasi yang tidak kondusif.

BACA JUGA:Residivis Kabupaten Muratara Kembali Ditangkap Usai Mencuri Mobil dan Hendak Dijual di Luar Provinsi

BACA JUGA:Awas, Konsumsi Obat Kadaluarsa Bisa Berbahaya dan Dapat Meregang Nyawa

"Peran Polri adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban, bukan untuk terlibat dalam kepentingan politik tertentu," tambahnya.

Personel Polri telah ditempatkan di berbagai kecamatan untuk mengawasi tahapan-tahapan Pemilu, dengan harapan agar proses tersebut berjalan lancar dan aman.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang bebas dari konflik, sesuai dengan harapan kita untuk Pemilu yang aman, damai, jujur, dan kondusif," pungkasnya.

Sumber: