Kapolres OKU Selatan Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan

Kapolres OKU Selatan Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH mengajak warga di wilayah tersebut untuk terus memperkuat gerakan menanam pohon-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH mengajak warga di wilayah tersebut untuk terus memperkuat gerakan menanam pohon guna menjaga kelestarian dan keselamatan lingkungan alam.

Sejak beberapa bulan lalu, Kapolres OKU Selatan aktif melakukan aksi penanaman pohon di berbagai kecamatan Kabupaten OKU Selatan.

Salah satu kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota Bhayangkara bersama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan di Stadion Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya konkret Bhayangkara dalam menjaga keselamatan dan kelestarian alam, seperti yang diungkapkan oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, pada Jumat, 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Kakan Kemenag OKU Selatan Himbau Siswa Madrasah Tak Terlibat Judi Online

BACA JUGA:DWP OKU Selatan Gelar Sosialisasi Izin Usaha dan Pengembangan UMKM

"Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan dan alam sekitar. Kita perlu mengantisipasi kerusakan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari upaya penghijauan," katanya.

Menurut Kapolres, kegiatan ini tidak hanya untuk memperbaiki kerusakan lingkungan tetapi juga untuk menyediakan oksigen dan menyerap emisi karbon, serta memberikan kesejukan di saat-saat matahari terik.

"Dengan menanam satu pohon, kita bisa mendapatkan banyak manfaat untuk masa depan. Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam gerakan ini," tambahnya.

Penanaman pohon dilakukan dengan menggunakan bibit pohon produktif oleh anggota Bhayangkara Polres OKU Selatan, demi mendapatkan manfaat yang maksimal. (Dal)

 

 

Sumber: