Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan akan Menggelar Bedah Rumah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan akan Menggelar Bedah Rumah

Rapat Koordinasi rencana persiapan gerakan bedah rumah dan Sanitasi serentak se-Sumatera Selatan Tahun 2024, diruabg rapat Sekda Selasa, 13 Febuari 2024.-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan akan menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan gerakan bedah rumah dan sanitasi serentak se-Sumatera Selatan Tahun 2024.

Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Daerah pada hari Selasa, 13 Februari 2024.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah OKU Selatan, M. Rahmatullah, S.STP., MM, yang didampingi oleh Asisten I Joni Rafles, AP., M. Si, Asisten II Natalion S. STP., M. Si, Kepala Dinas Perkim Andri Bastian, ST., MM.

Kepala Dinas Keluarga Berencana Umu Manazilawati, S. KM., MM, serta perwakilan dari Bank Sumsel Babel Muaradua Nila Lusida, dan perwakilan dari OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah OKU Selatan, M. Rahmattullah, S. STP., MM menyampaikan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk menindaklanjuti Program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Perkenalan Suzuki Burgman Street 125EX, Skutik Elegan yang Mewah dan Efisien

Terkait gerakan bedah rumah dan sanitasi serentak se-Sumatera Selatan Tahun 2024.

Kegiatan gerakan bedah rumah dan sanitasi ini direncanakan akan dilaksanakan serentak di seluruh Sumatera Selatan dalam rangka peringatan HUT Provinsi Sumatera Selatan yang ke-78, yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 Februari.

Pemkab OKU Selatan berencana untuk melakukan bedah rumah sebanyak 15 unit dan memasang 63 unit sanitasi berupa closet/wc.

Dalam upaya menekan angka inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrim di Sumatera Selatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan mengarahkan kabupaten/kota untuk menjalankan Program Kegiatan Bedah Rumah dan Pasar Murah ini secara serentak.

Dengan rencana peluncuran pada tanggal 20 Februari 2024 yang akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri dan Ketua Umum TP PKK Pusat.

BACA JUGA:Siaga Kesehatan dan Ambulans Disiapkan di OKU Timur Menyambut Hari Pencoblosan Pemilu

"Diharapkan kepada semua jajaran, baik dari Bank Sumsel maupun dari OPD yang terlibat dalam kegiatan ini, untuk menyusun rencana kerja yang baik guna mendukung dan mengsukseskan gerakan bedah rumah dan sanitasi serentak se-Sumatera Selatan Tahun 2024, sehingga semua pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar," ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Andri Bastian, ST., MM menambahkan bahwa untuk peluncuran bedah rumah serentak se-Sumatera Selatan ini, Pemkab OKU Selatan telah memilih Desa Majar, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan.

Sumber: