Warga Desa Datar OKU Selatan Mengharapkan Bantuan Tower Telekomunikasi

Warga Desa Datar OKU Selatan Mengharapkan Bantuan Tower Telekomunikasi

ilustrasi Tower Tlekomunikasi yang diharapkan dibangun warga Desa Datar OKU Selatan-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Warga Desa Datar, yang terdaftar sebagai area blankspot, di Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, mengharapkan bantuan pembangunan tower Telkomsel untuk memperbaiki konektivitas telekomunikasi di daerah mereka.

"Saat ini, semuanya serba online, namun kami di sini sama sekali tidak memiliki sinyal. Bagaimana kami bisa mengikuti perkembangan zaman?" kata Hendri, salah satu warga setempat. Kamis, 15 Februari 2024.

Dia menyatakan bahwa kondisi ini telah berlangsung sejak lahirnya hingga saat ini, di usia 32 tahun, tanpa adanya kemajuan yang signifikan.

"Kami, sebagai masyarakat OKU Selatan, sangat mengharapkan bantuan pembangunan tower untuk memperkuat jaringan telekomunikasi guna memenuhi kebutuhan kami," tambahnya.

BACA JUGA:Pusing Karena Isi BBM terus, Ada 10 Tips Sederhana Agar Motor Kamu Hemat Bensin

Iwan, warga lainnya, juga mengungkapkan kesulitan yang sama ketika hendak berkomunikasi dengan keluarga yang berada di luar daerah OKU Selatan.

"Sangat sulit. Untuk menelepon keluarga yang jauh, kami harus mencari sinyal, terutama saat keperluan mendesak pada malam hari," katanya.

Kondisi ini, menurut warga Desa Datar, membuat mereka merasa terpinggirkan karena kurangnya perhatian terhadap masalah jaringan selama bertahun-tahun.

"Kami sering merasa malu terhadap keluarga kami di Jawa. Mereka bisa menelepon kami, tapi kami tidak bisa menelepon balik karena tidak ada sinyal," ungkapnya.

BACA JUGA:Tips untuk Mengatasi Bahaya Hujan dan Petir saat Melanda, Apa Saja?

"Dengan satu tower saja sudah cukup membantu, karena jumlah penduduk di sini tidak terlalu banyak," tambahnya.

Mereka berharap pemerintah daerah memperhatikan kondisi mereka dan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah sinyal yang sudah berlarut-larut tersebut. (Dal)

Sumber: