Kerjasama Pemerintah Kecamatan BSA dan Puskesmas dalam Pelaksanaan Senam Sehat untuk Kesehatan dan Kesejahtera

Kerjasama Pemerintah Kecamatan BSA dan Puskesmas dalam Pelaksanaan Senam Sehat untuk Kesehatan dan Kesejahtera

Kolaborasi antara Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan BSA-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna menjalin silaturahmi dan menjaga kesehatan, Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Buay Sandang Aji (BSA) melibatkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dalam pelaksanaan senam sehat pada Jumat, 16 Februari 2024.

"Acara senam bersama/Jumat sehat ini melibatkan ASN Kantor Camat BSA dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antar instansi dan juga menjaga kesehatan serta kebugaran fisik dalam kegiatan sehari-hari," ujar Edy Yonson, SE., MM, Camat BSA, pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Dia menekankan bahwa jiwa yang kuat didukung oleh pikiran yang sehat, oleh karena itu, senam bersama diadakan agar kita senantiasa sehat dalam melaksanakan tugas-tugas kita.

Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk mengambil serius kegiatan senam sehat ini, dengan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas BSA.

BACA JUGA:Polsek Muaradua Sambangi Anak Tahfidz

"Jika senam hanya dianggap sebagai kegiatan yang tidak penting, maka tidak akan ada yang terbiasa melakukannya. Namun, jika kita menganggapnya serius, maka semua akan terbiasa dan manfaatnya akan dirasakan," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan senam ini, diharapkan semua Pegawai Kecamatan dapat senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan penuh semangat.

"Meskipun sibuk dengan rutinitas sehari-hari, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) BSA tetap menyempatkan waktu untuk menjaga pola hidup sehat bersama," lanjutnya.

Mereka memanfaatkan waktu sebelum memulai aktivitas dengan melakukan Senam Sehat bersama sebagai bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

BACA JUGA:Resep Buah Pir Kukus dengan Jahe Dipercaya Meredakan Batuk dan Meningkatkan Kesehatan

Senam bersama ini meliputi senam jantung sehat serta senam pencegahan penyakit tidak menular dan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, sesuai dengan arahan Kepala Puskesmas.

“Kegiatan senam sehat ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui aktivitas fisik, termasuk pencegahan penyakit tidak menular seperti hipertensi dan diabetes," tambahnya. (Dal)

Sumber: