Sekda OKU Selatan Lakukan Konsultasi Sakip

Sekda OKU Selatan Lakukan Konsultasi Sakip

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP., MM lakukan konsultasi Sakip dan Reformasi Birokrasi (RB) di Hotel RA Suites Simatupang pada, Selasa, 20 Gebuari 2024. -Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), M. Rahmattullah, S.STP., MM., melakukan konsultasi dan koordinasi terkait evaluasi nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten OKU Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP., MM., melakukan konsultasi Sakip dan Reformasi Birokrasi (RB) di Hotel RA Suites Simatupang pada Selasa, 20 Februari 2024.

Dalam pertemuan itu, Sekda OKUS didampingi oleh Inspektur, Kabid Bapperida, dan Tim Bagian Organisasi Kabupaten OKU Selatan.

Melalui pertemuan ini, diharapkan Pemkab OKU Selatan dapat menindaklanjuti Laporan Hasil Evaluasi dari Kemenpan RB dan menyamakan persepsi kerja dari unsur perencanaan, pengawasan, dan pelaporan.

BACA JUGA:Driver Ojek Online Tewas Dihantam Mobil Dinas, Pelaku Tabrak Lari Terindikasi Konsumsi Narkoba

"Dari hasil koordinasi ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja Pemkab OKU Selatan untuk mendorong kemajuan daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucap Sekda OKUS.

Dikatakannya, bahwa pada prinsipnya Kemenpan RB sangat mendukung upaya perbaikan atas penilaian SAKIP dan RB untuk seluruh wilayah.

Dimana konsultasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam pengelolaan sistem yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Karena Judi Online, Pria Ini Nekat Gantung Diri Tinggalkan Istri dan Calon Anak Kembar

"Kalau memang ada semangat belajar dan giat kerja apa pun itu, baik sistem atau sejenisnya, semua itu dapat dilakukan, asalkan dengan sungguh-sungguh dalam mengerjakannya," ujarnya.

"Maka untuk itu, dilakukan konsultasi dan koordinasi ini untuk menambah pemahaman, mencari ilmu, menggali pengalaman, dan lainnya sehingga dapat diaplikasikan di OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

 

 

Sumber: