Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Mendorong Pengelola Pariwisata Sumbang Pendapatan Daerah

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Mendorong Pengelola Pariwisata Sumbang Pendapatan Daerah

Rapat itu sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten OKU Selatan Jos Akherman, S. STP., MSi diikuti para pengelola Pariwisata Danau Ranau.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

HARIANOKUS.COM - Banding Agung, Harian OKU Selatan - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Rapat Penetapan Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2024 untuk sektor pariwisata.

Rapat tersebut berlangsung di Gedung Graha Serasan Seandanan pada Kamis, 22 Februari 2024.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Disbudpar Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., MSi, dihadiri oleh para pengelola Pariwisata Danau Ranau.

Dalam upaya meningkatkan PAD dan mengembangkan sektor pariwisata, Disbudpar merancang beberapa program prioritas dan sub-prioritas sepanjang tahun 2024.

BACA JUGA:KPUD OKU Selatan Melakukan PSU di Desa Balaian

Jos Akherman, S.STP., MSi, menyampaikan harapannya kepada para pengelola pariwisata untuk meningkatkan PAD yang berasal dari sektor pariwisata.

Dia berharap agar pengelolaan pariwisata dilakukan dengan tepat guna meningkatkan pendapatan daerah.

Disbudpar Kabupaten OKU Selatan terus berupaya menggali potensi pariwisata guna meningkatkan PAD.

Pendapatan ini akan digunakan untuk meningkatkan pembangunan pariwisata di Kabupaten OKU Selatan.

"Saya yakin, kita semua mampu meningkatkan PAD yang berasal dari Destinasi Wisata Danau Ranau. Mari kita ambil peran untuk meningkatkan pembangunan di wilayah OKU Selatan," kata Jos Akherman.

BACA JUGA:Warga Bersihkan Ranting Pohon, Agar Lingkungan Lebih Sehat dan Jalan Raya Lebih Aman

Dia menekankan pentingnya pengelolaan pariwisata secara optimal, bersinergi, dan meningkatkan pelayanan untuk mencapai target yang diharapkan.

"Dengan kekompakan dalam mengelola wisata, kami yakin target yang kita canangkan akan tercapai. Pengelolaan yang optimal akan menghasilkan kontribusi yang dapat disumbangkan untuk PAD OKU Selatan ke depan," tambahnya. (Dal)

Sumber: