Kepala Sekolah SMPN-01 Simpang Minta Siswa Hindari Perjudian Online

Kepala Sekolah SMPN-01 Simpang Minta Siswa Hindari Perjudian Online

Kepala Unit Pelakaana Tehnis (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang -Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Rita Aziana, S. Pd, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang, meminta para siswa untuk menghindari perjudian online yang sering terkait dengan penggunaan gadget dan game online.

Aziana menyatakan bahwa baru-baru ini telah dilakukan penyuluhan tentang dampak negatif gadget, pencegahan bullying, serta bahaya game online kepada siswa.

Tujuannya adalah untuk membentuk generasi yang sehat, sadar akan hukum, berprestasi, dan berkarakter.

Penyuluhan ini, menurut Aziana, dilakukan oleh guru-guru bidang Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Pjok), Bimbingan Konseling (BK), Seni Budaya, dan Prakarya.

Hal ini bertujuan untuk mencegah siswa dari kecanduan terhadap game online yang memiliki unsur perjudian.

BACA JUGA:Jalan Poros Provinsi di Mekakau Ilir Terancam Ambles!

"Sekarang ini sudah banyak yang mengalami kerusakan akibat terjerat dalam judi online. Oleh karena itu, kami melakukan penyuluhan agar hal serupa tidak terjadi kepada siswa SMPN-01 Simpang," ungkapnya.

Aziana menekankan pentingnya peduli terhadap kesehatan fisik dan mental generasi muda.

Dia juga mencatat bahwa game online dengan unsur perjudian dapat merusak pikiran siswa, dengan banyaknya bukti yang menunjukkan bahayanya.

Meskipun demikian, Aziana menyadari bahwa sekolah hanya bisa melakukan penyuluhan, pengawasan, dan pembinaan di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Penggerebekan Kontrakan di OKU Timur, Remaja Ditangkap Barang Bukti Narkotika Disita

Dia mengajak orang tua untuk turut bertanggung jawab dalam mengawasi anak-anak mereka di lingkungan rumah dan di luar jam sekolah.

"Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi anak-anak, baik di rumah maupun di luar sekolah. Mari bersama-sama menjaga generasi bangsa," tegasnya. (Dal)

Sumber: