Acaman Banjir dan Longsor Warga Desa Rengas OKU Selatan, Warga Terpaksa Mengungsi

Acaman Banjir dan Longsor Warga Desa Rengas OKU Selatan, Warga Terpaksa Mengungsi

Warga Desa Rengas OKU Selatan mengeluarkan barang- barang untuk mengungsi karena terancam bencana banjir dan longsor-foto: Desti/Hos-

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM - Desa Rengas, di wilayah OKU Selatan, kembali diguncang bencana alam pada Sabtu, 24 Februari 2024, kali ini oleh longsor dan banjir yang menghantam sejumlah rumah warga.

Kepala Lingkungan Desa Rengas Zairin, menjelaskan bahwa kejadian tragis ini dipicu oleh curah hujan yang ekstrem sepanjang malam.

Rumah-rumah yang berada di tepi Sungai Saka Selabung rentan terkena dampak banjir, yang kemudian menyebabkan tanah longsor akibat perendaman yang berkepanjangan.

Situasi ini membuat warga di Desa Rengas merasa cemas akan keselamatan rumah mereka, sehingga mereka terpaksa mengungsi sementara.

BACA JUGA:Persiapan Peduli HAM, Pemda OKU Selatan Lengkapi Persyaratan

BACA JUGA:Kepala Sekolah SMPN-01 Simpang Minta Siswa Hindari Perjudian Online

"Jadi semalam itu, beberapa warga ada yang sudah berkemas mengeluarkan barang-baran di rumah, untuk mengungsi sementara," kata dia.

Beruntung, laporan mengenai kejadian ini telah disampaikan kepada tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), diharapkan upaya penanganan dapat segera dilakukan.

" Kami juga mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada dan mematuhi petunjuk dari pihak berwenang, terutama di daerah yang rentan terhadap bencana," tambahnya.  (Desti)

Sumber: