Polsek Kisting Aktifkan Patroli Malam untuk Cegah Premanisme dan Kejahatan Jalanan

Polsek Kisting Aktifkan Patroli Malam untuk Cegah Premanisme dan Kejahatan Jalanan

Polsek Kisam Tinggi Patroli Malam Rutin Antisipasi Premanisme-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS .- Guna mencegah aksi premanisme, Kepolisian Sektor (Polsek) Kisam Tinggi mengaktifkan patroli malam di berbagai lokasi di wilayah Kisam Tinggi pada Jumat malam, 23 Februari 2024.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK. MH, melalui Kapolsek Kisam Tinggi, Iptu Arsyadi Putra Jaya, menyatakan bahwa dalam rangka antisipasi pencegahan premanisme, Polsek Kisam Tinggi melakukan patroli secara rutin di malam hari.

"Kami melakukan antisipasi pencegahan aksi premanisme, narkoba, kerawanan begal, pencurian dengan kekerasan, pemalakan, kejahatan jalan lainnya, serta antisipasi 3C," ungkapnya.

Patroli ini meliputi jalan raya di sekitar wilayah hukum Polsek Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, termasuk jalan raya yang dianggap rawan begal dan kejahatan jalanan lainnya, serta antisipasi 3C (curas, curat, dan curanmor) di wilayah hukum Polsek Kisam Tinggi.

BACA JUGA:Acaman Banjir dan Longsor Warga Desa Rengas OKU Selatan, Warga Terpaksa Mengungsi

BACA JUGA:Ternyata WhatsApp Punya Fitur Mengirim Foto dalam Kualitas HD Tanpa Kompresi, Begini Caranya?

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan," ujarnya.

Dengan adanya patroli malam seperti ini, diharapkan masyarakat akan merasa nyaman saat melakukan aktivitas pada malam hari.

"Memberikan keamanan bagi masyarakat adalah tugas utama kita. Oleh karena itu, kita melakukan pencegahan lebih awal agar situasi tetap aman," tegasnya.

Patroli ini tidak hanya dilakukan pada waktu tertentu saja, tetapi dilakukan secara spontan dan rutin di beberapa titik di wilayah Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan.

"Dengan adanya patroli ini, Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Kisam Tinggi diharapkan menjadi benar-benar aman, sehingga masyarakat tidak lagi ragu untuk melakukan aktivitas di dalam hari," tambahnya. (Dal)

Sumber: